5 Kejadian Tak Terduga Saat Berburu Pokemon Go, Kocak!


Nama Pokemon Go sedang terdengar di mana-mana. Permainan dengan konsep anti mainstream ini sukses menarik seluruh gamers di seluruh dunia! Buktinya, saat baru dirilis saja game ini langsung diburu para gamers seluruh dunia.

Meski baru di rilis di Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan Selandia Baru, game yang berbasis Augmented Reality ini sudah banyak dinikmati di berbagai negara lain, termasuk Indonesia.

Permainan ini memang mengasyikan dan bikin para pemainnya ketagihan. Para gamers, yang biasanya terkenal dengan citra antisosial, kini dituntut untuk keluar rumah, berjalan-jalan, dan bertemu orang banyak untuk berburu Pokemon. Kebayang kan gimana serunya?

Kita tidak akan tahu, apa saja yang akan terjadi saat tengah berburu. Tak jarang, para pemain game ini pun banyak mengalami hal-hal tak terduga kala berburu. Dari yang bahaya sampai yang kocak.

Nah, kali ini JadiBerita telah merangkum 5 kejadian kocak saat berburu Pokemon. Sekocak apa sih? Simak yuk ulasannya di bawah ini.

1. Menemukan Pokemon saat istri melahirkan

Seorang laki-laki bernama Jonathan Theriot mengaku bermain game Pokemon Go saat istrinya melahirkan. Theriot mengunggah foto di situs Imgur berisi gambar Pidgey di dekat tempat tidur istrinya di rumah sakit. Dia malah asyik bermain dengan iPhone-nya saat sang istri sebentar lagi operasi caesar untuk melahirkan putri ketiga mereka.

Ia pun mengambil tangkapan layar, screenshot, kemunculan Pidgey dan menunjukkan pada istrinya. Bukannya marah, sang istri malah tertawa ngakak, sambil memutar bola mata pas tahu apa yang suaminya kerjakan.

2. diputusin pacar karena tangkap Pokemon di rumah mantan

Evan Scribner seorang pria yang diputusin kekasihnya karena bermain Pokemon Go. Bukan karena terlalu sibuk menangkap monster, tapi pacarnya menyadari jika si pria menangkap Pokemon di rumah mantannya. Evan mengaku diputuskan kekasihnya setelah melihat history menangkap Pokemon di handphone miliknya.

Permainan ini memungkinkan para pemain untuk ‘menangkap’ Pokemon di lokasi real-time dengan menggunakan GPS. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk memeriksa di mana dan kapan tiap pemain menangkap setiap monster.

“Dia melihat aku telah menangkap Pokemon saat aku di rumah mantanku. Dia melihatnya saat di rumahku, dan tak menghubungiku lagi setelahnya,” ujar Evan. Duh, kasian, ya!

3. Masuk Kantor Polisi

Kantor Polisi Wilayah Utara Australia didatangi oleh banyak pemain Pokemon Go untuk mencari Sandshrew, salah satu Pokemon yang memiliki bentuk Trenggiling. Pokemon berwarna kuning ini juga tidak sedikit penggemarnya. Alhasil, banyak pemain yang, mungkin, saking asyiknya bermain tidak sadar memasuki kantor tersebut.

Jumlah pemain yang masuk tampaknya tidak hanya satu atau dua orang. Pasalnya, pihak kepolisian sampai mengeluarkan pernyataan resmi agar pemain tidak perlu masuk ke kantor untuk menangkap Sandshrew. Tampaknya, polisi sedikit terganggu. Hihi.

4. Masuk Markas ISIS

Seorang pria bernama Louis Park mengunggah fotonya yang menangkap Squirtle saat bermain PokemonĀ Go. Tidak tanggung-tanggung, dia menangkap Pokemon tersebut di garis depan Mosul, dekat markas ISIS.

Tentara berusia 26 tahun ini merupakan satu dari beberapa orang relawan Amerika yang ikut tentara lokal berperang melawan ISIS di Irak. Sebelumnya, dia pernah diturunkan ke Afghanistan dan Jepang.

Pria ini memang penggemar Pokemon. Saat ia memiliki kesempatan untuk mencoba Pokemon Go, ia memutuskan untuk mencobanya di dekat markas ISIS. Park sangat senang game yang ia mainkan dapat bekerja dengan baik di Irak. Menurut dia, hal itu menambah keseruan gim tersebut berkali-kali lipat.

5. Ojek Online Disuruh Muter-muter buat nyari Pokemon

Kejadian tak terduga, tidak hanya terjadi di luar negeri, tapi di Indonesia juga. Kisah itu datang dari pengalaman kocak driver ojek online yang bernama Panji Vidiantoro. Melalui sebuah status di Facebook-nya, ia menceritakan kronologi kejadian unik ini cukup detail.

Pengalaman serupa juga dirasakan oleh seorang driver taksi online bernama Fajar Agustus Putra. Awalnya dia menerima orderan dari seorang penumpang seperti biasa. Namun saat ditanya ke mana tujuannya, sang penumpang itu justru menjawab ‘mencari pokemon’. Fajar tentu saja sedikit bingung dengan permintaan si penumpang. Hingga akhirnya mereka berkeliling BSD City hanya untuk mencari pokemon.

Nah, gimana JBers? Adakah pengalaman unikmu saat berburu Pokemon?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak