Rich Chigga, Rapper Berprestasi Asal Indonesia yang Jadi Sorotan Dunia


Nama Rich Chigga mungkin masih asing di telinga kamu. Namun bagaimana dengan nama Brian Imanuel? Mungkin bagi kamu pengguna Vine sudah cukup tahu tentang dia. Ya, Brian yang merupakan seorang komedian asal Indonesia ini ‘berubah wujud’ menjadi seorang rapper. Alter ego dari Brian inilah yang bernama Rich Chigga.

Dirinya menjadi dikenal dunia karena telah merilis video klipnya yang berjudul “Dat $tick” di YouTube. Kalau kamu menganggap lagu rap ini adalah hasil cover, maka kamu keliru. Pasalnya, lagu ini adalah hasil karya asli Brian alias Rich Chigga.

Rich Chigga (YouTube)
Rich Chigga (YouTube)

Saking jeniusnya Rich Chigga menggarap lagu rap, video buatannya ini menjadi viral dengan 600 ribu views dalam waktu kurang dari 3 minggu, dan yang terbaru video ini telah mencapai angka hampir 6 juta view.

Rich Chigga belum lama ini juga mendapat pujian dari rapper-rapper dunia. Rapper seperti Ghostface Killah dan Desiigner memuji keterampilan Brian mengolah kata serta keunikan video “Dat $tick” dalam video berjudul “Rappers React to Rich Chigga ft. Ghostface Killah, Desiigner, Tory Lanez & More.”

Brian yang lahir 16 tahun lalu dan besar di Jakarta ini bahkan bakal manggung bulan Agustus mendatang di “We The Fest 2016”, yang merupakan salah satu festival musik besar di Jakarta.

Meskipun terlihat fasih dan mahir dalam penggunaan terminologi â??gangstaâ?, ternyata dia belum pernah ke Amerika Serikat. Bahkan, dia itu produk homeschooling, bukan anak sekolah internasional.

â??Saya belajar bahasa Inggris dari nonton video di YouTube dan latihan sendiri, karena saya sering menghabiskan waktu sendiri, itu berjalan sekitar empat tahun,â? ujar Brian seperti dikutip dari Coconutsco, Senin (18/7/2016).

Seperti apa video “Dat $tick” yang menjadi viral dan bahkan menjadi sorotan dunia? Langsung saja tonton videonya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak