Joe Taslim Disegani Bintang Star Trek Beyond


Di film “Star Trek Beyond”, Joe Taslim mendapat peran sebagai alien bernama Manas. Walau berstatus aktor Indonesia, tapi di lokasi syuting Joe mengaku dirinya cukup disegani oleh para pemain “Star Trek”. Kenapa?

“Di Hollywood akting sangat luar biasa dihargai. Karena saat di lokasi, setiap aktor pasti mempersiapkan diri untuk perannya. Termasuk saya juga waktu syuting film ini,” kata Joe saat menghadiri konferensi pers gala premiere “Star Trek Beyond” di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin kemarin, seperti dikutip dari WowKerencom, Rabu (20/7/2016).

Joe Taslim (Pojoksatu)
Joe Taslim (Pojoksatu)

“Waktu saya duduk pun enggak ada yang berani mengajak saya bercanda. Saya juga harus mengubah mimik buat peran sebagai Manas. Apalagi peran saya butuh ekspresi wajah seram. Jadi saya enggak bisa cengengesan seperti sekarang ini. Jadi, enggak ada di sana yang namanya, ‘Eh harus gimana ya? Mau ngapain ya?'” lanjutnya seraya tersenyum.

Meski demikian, Joe mengatakan dirinya juga ikut menghargai para kru dan staf film tersebut yang telah bekerja keras. “Di lokasi syuting semuanya humoris. Apalagi Simon Pegg. Dia juga punya bakat nulis yang luar biasa, di sini juga ada naskah dari dia. Saya suka diajak makan malam bareng,” jelas Joe.

Sementara itu, bermain sebagai alien, tentu tidak mudah bagi Joe. Joe Taslim harus rela mengenakan kostum yang ribet. Dia pun menceritakan beratnya didandani menjadi Manas. Ia harus bangun lebih awal karena proses make-up yang lama hingga nyaris 5 jam. “Bangun jam dua dan duduk di makeup chair 4-5 jam. Sama kayak Idris Elba yang memerankan Krall,” curhatnya.

Tak hanya lama makeup, kostum Manas juga sangat berat. Aktor “The Raid” itu juga harus mengenakan topeng yang didesain khusus untuk mendapatkan ekspresi khas milik Manas. Selain topeng, kostum seberat 7 kg menjadi tantangan tersendiri bagi Joe Taslim saat syuting “Star Trek Beyond”.

Joe Taslim sebagai Manas (Hipwee)
Joe Taslim sebagai Manas (Hipwee)

“Dari make-up dan kostum saja sudah tujuh kilogram,” jelas aktor yang juga ikut main di “Fast and Furious 6” ini. “Itu kalau basah bisa lebih dari 8 kilogram, berat banget.”

“Star Trek Beyond” bisa dinikmati di bioskop-bioskop di Indonesia mulai tanggal 20 Juli. Film yang digarap oleh sutradara Justin Lin ini menceritakan tentang misi lima tahun dari Kapten Kirk (Chris Pine) dan Spock (Zachary Quinto) yang akan menggunakan USS Enterprise untuk mengeksplor dunia baru di luar angkasa. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak