Mengintip Uniknya Mall Rongsok di Depok yang Mendunia


Apa yang ada di dalam pikiranmu saat mendengar kata Mall? Bangunan megah yang penuh dengan barang-barang dari brand ternama, dilengkapi pendingin ruangan dan kawasan yang bersih. Namun, tidak dengan mall yang satu ini.

Namanya, Mall Rongsok. Kebayang seperti apa? Bukan barang-barang branded yang dijual, tapi barang-barang bekas! Meski begitu, tempat ini sangat tersohor di kalangan pencinta wisata belanja alternatif dan â??wajibâ?? dikunjungi saat singgah atau lewat di Kota Depok.

Mal Rongsok milik Nurcholis Agi (47 tahun) menjual barang-barang bekas alias barang rongsokan. Bangunan yang berdiri di atas tanah seluas 800 meter persegi ini berada di Jalan Bungur Raya Nomor 1, Kukusan, Kecamatan Beji, Depok, Jawa Barat.

Barang yang dijual juga bermacam-macam, mulai dari baut sampai motor bekas, dan alat-alat rumah tangga. Harganya pun bervariasi, dari Rp 500 sampai jutaan rupiah.

Sejak didirikan tahun 2010, Mal Rongsok ini tak hanya dikenal di kalangan orang-orang terdekat tapi sudah dikenal orang luas. Pembelinya pun bukan hanya dari wilayah Depok dan dari berbagai kalangan. Mereka mulai dari Ibu rumah tangga, kedutaan, ada yang sengaja datang dari Makassar Papua, Jepang, Belanda, Jerman, hingga Amerika. Luar biasa bukan?

Meski barang rongsok dengan kondisi apa adanya, kamu tak perlu khawatir akan kegunaannya. Untuk barang elektronik, produk yang akan dibeli bisa diuji terlebih dahulu. Pembeli pun bebas mau beli secara satuan atau borongan.

Selain menjual barang rongsok, toko Nurcholis ini juga menerima barang bekas yang dijual pelanggan dan servis elektronik. Barang yang datang adakalanya dalam kondisi yang tidak layak jual. Karenanya, Nurcholis memperkerjakan 11 karyawan untuk menyusun, mereparasi, dan membersihkan kembali barang tersebut agar layak dijual.

Penasaran seperti apa rupa Mall unik ini? Simak foto-fotonya berikut.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak