Cuma Lulusan SMP, Mantan Kru Romy Rafael Kini Jadi Miliyader


Nama Septian Suryawirawan saat ini tengah melambung dan jadi bahan perbincangan hangat belakangan ini. Dirinya membuat heboh lantaran memberikan souvenirs yang luar biasa untuk tamu undangan pernikahannya dengan Sylvie Lesmana.

“Saya berikan satu apartemen studio di pusat bagian barat Surabaya sebagai grand prizenya untuk sekitar 500 undangan yang hadir. Ada juga Ipad, handphone dan beberapa voucher. Wedding ini jadi satu-satunya di Indonesia,” ujarnya seperti dilansir dari KapanLagi.com

galamedianews.com

Ternyata dibalik kemewahan yang ia rasakan kini, ada kisah haru sekaligus menginspirasi di baliknya. Septian dibuang sedari bayi oleh kedua orangtuanya, dan hanya mampu sekolah sampai SMP. Ia membuktikan bahwa dengan kerja keras dan pola pikir yang benar, kesuksesan pun bisa diraih olehnya.

Sejak kecil, Tian yang lahir prematur ini dibesarkan oleh neneknya dalam rumah sempit berukuran 7×3 tanpa perabot. Orangtua Tian sangat cuek bahkan terkesan menyembunyikan Tian dari orang-orang.

“(Sekarang) Ngakuin (anak), kalau dulu enggak. Kalo dulu, contoh, ada acara keluarga besar. Pas datang, saya pasti disuruh duduk di pojok. Karena dulu saya jelek, karena prematur. Suka keluar iler. Kelas 1 SD saja umur 6-7 tahun. Mereka melihat saya saja gak suka,” kenangnya,” kata dia.

View this post on Instagram

The Power Of Focus?Have nice day

A post shared by Septian Suryawirawan (@septiansuryawirawan) on

Namun, setelah Tian muncul di media dan menjadi sukses, orangtuanya baru mengakui jika Tian adalah putra mereka. “Saya tahu dari nenek saya,” tutur dia.

Tidak hanya itu, Tian pun sempat dicemooh oleh teman-temannya saat ia menjadi badut. “Ngatain saya si badut, si bodoh. Cuma saya cuek dan fokus sama tujuan. Kalau saya pikirkan, kasihan nenek saya gak makan,” kenangnya.

Kesuksesannya tidak didapatkannya secara instan. Ia sempat menjadi badut dan marketing magician Romy Rafael selama 5 tahun. Lelaki 27 tahun ini mengaku menyukai seni sehingga dirinya ingin terjun ke dunia hiburan, khususnya magician, seperti Romy Rafael dan Deddy Corbuzier. Tian pun akhirnya menemukan passion-nya di bidang MLM. Berkat kerja keras dan keuletannya, Tian sukses meraup Rp 4 miliar di tahun pertamanya!

Dibandingkan orangtuanya, Tian lebih mencintai sang nenek yang telah merawat dirinya sejak kecil. Sayangnya, sang nenek lebih dulu tiada tanpa banyak merasakan kemewahan yang kini ia dapatkan.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak