Bangga, Gugun Blues Shelter Sukses Tur Keliling Belanda


Gugun Blues Shelter (GBS) berhasil memukau para penontonnya di Belanda sepanjang pekan lalu. Tampil di beberapa kota di Negeri Kincir Angin, grup rock and blues itu unjuk kebolehan dengan beberapa hit andalan mereka.

Pada setiap penampilan, band ini memainkan sedikitnya 20 lagu kreasi sendiri yang diambil dari sejumlah album. GBS menciptakan aura musik blues yang khas, yang merupakan hasil perpaduan vokal dengan skill mumpuni bermusik trio grup itu, yang beranggotakan Mohammad Gunawan â??Gugunâ? (vokal/gitaris), â??Fajarâ? Adi Nugroho (bass) dan Aditya Wibowo â??Bowieâ? (drum).

Gugun Blues Shelter (Bintang)
Gugun Blues Shelter (Bintang)

Tidak heran, dalam berbagai penampilannya, GBS mendapatkan sambutan yang hangat dari  penggemar dan pecinta musik blues di Belanda. Tepuk tangan apresiasi dan tepuk tangan penonton juga membahana setiap kali grup band ini menyanyikan lagu-lagu mereka.

Seperti pada saat penampilan mereka di Blues Cafe, Kota Apeldoorn. Sekitar seratus pengunjung kafe tersebut memberikan apresiasi tinggi atas penampilan GBS. â??Baru kali ini ada grup musik blues Indonesia tampil di Apeldoornâ?, kata William Linder, seorang warga Apeldoorn, seperti dikutip dari Vivacoid, Senin (25/7/2016).

â??Mereka (GBS) tampil hebat, skill yang tinggi, dan energi musik yang hangatâ?, lanjutnya. â??Saya malam ini juga menyiapkan lumpia Indonesia untuk seluruh pengunjung, (sebagai) bukti saya cinta Indonesiaâ?, kata warga Belanda yang lahir di Surabaya ini.

Seorang fotografer professional dari Apeldoorn, Peter Vroon, menyampaikan hal senada. â??Musik adalah sarana yang sangat tepat untuk saling memahami dan memperkuat komunikasi antar bangsa, Indonesia-Belanda, dan malam ini mereka (GSB) telah mewujudkannyaâ?, paparnya. â??Saya puas dengan penampilan merekaâ?, kata dia.

Gugun Blues Shelter (Meetthelabels)
Gugun Blues Shelter (Meetthelabels)

Pengunjung lainnya memiliki keinginan untuk mengetahui musik blues Indonesia. Hal ini terlihat dari seorang warga negara, Allan, yang merelakan waktunya untuk menempuh perjalanan dari Prancis ke Belanda untuk secara khusus datang menghadiri pertunjukan GBS di Apeldoorn. â??Saya tahu grup ini, dan sangat ingin mendengarkan musiknya secara langsung. Malam ini, mereka tampil sangat baikâ?, katanya.

Pertunjukan GBS ini sebagai bagian dari promosi musik Indonesia di Belanda. KBRI Den Haag bekerjasama dengan beberapa pihak, telah memfasilitasi penampilan (tour) band tersebut di Belanda pada tanggal 16-26 Juli 2016. Band GBS ini telah menggelar pertunjukan di beberapa kota di Belanda, antara lain: JJ Music House-Zoetermeer (16/7),  Blierock Festival-Venlo (17/7), Miles Café-Amersfoorth (19/7), Blues Café-Apeldoorn (21/7) dan Zwarte Cross Festival-Lichtenvoorde (23/7). (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak