Pianis Cilik Indonesia Siap Rilis Album di Bawah Label Amerika Serikat


Pianis jazz muda asal Indonesia peraih dua nominasi Grammy Awards, Joey Alexander, telah meluncurkan debut yang mendapat banyak apresiasi, “My Favorite Things”, pada Mei 2015 lalu. Kini ia tengah sibuk menyelesaikan album keduanya yang direncanakan dirilis pada 16 September mendatang.

Yang spesial, album bertajuk “Countdown” itu akan dirilis kembali oleh label rekaman asal New York, AS, yang fokus terhadap ragam musik jazz dan world music, Motema.

Album baru Joey Alexander (Joeyalexandermusic)
Album baru Joey Alexander (Joeyalexandermusic)

“Saya sangat bersyukur bisa bergabung kembali dengan musisi-musisi yang menakjubkan dalam album ini, termasuk drummer Ulysses S. Owen Jr. serta bassist Larry Grenadier â?? keduanya membantu penggarapan ‘My Favorite Things’ â?? dan rekaman untuk pertama kalinya bersama bassist yang juga teman tur saya Dan Chmielinski dan salah satu pemain saksofon favorit saya, Chris Potter!,” ungkap Joey melalui akun Facebook resmi miliknya.

Melalui pernyataan tersebut, ia juga mengungkapkan rasa tidak sabarnya untuk memperdengarkan lagu-lagu ciptaannya kepada penggemarnya, yaitu lagu berjudul “Sunday Waltz”, “Soul Dreamer”, dan komposisi orisinal yang sempat dibawakan di Grammy Awards ke-58, “City Lights”.

Album “Countdown” rencananya juga akan berisi lagu-lagu favorit Joey yang telah diaransemen ulang, tiga di antaranya adalah “Maiden Voyage” milik Herbie Hancock, “Criss Cross” milik Thelonious Monk, dan “Countdown” ciptaan John Coltrane.

Untuk bisa mendengarkan cuplikan lagu yang ada di album barunya ini, kamu bisa lihat video proses rekaman albumnya berikut ini.

Kamu sendiri sudah bisa melakukan pemesanan atau pre-order album baru Joey Alexander ini lewat situs iTunes atau Amazon. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak