VIDEO: Heboh! Dua Bule Cantik Jadi Kuli Bangunan Demi Dirikan Sekolah di Banyumas


Aksi kelompok bule menyambangi Indonesia ini sungguh luar biasa. Jauh-jauh dari Belgia, mereka bukan hanya menikmati keindahan alam Indonesia, tapi melakukan tindakan yang membuat siapa pun terpana.

Baru-baru ini, sebuah video beredar di dunia maya menampakan bule-bule memakai celana pendek, tank top dan sepatu kets tengah mengaduk pasir dan semen. Kegiatan mereka bukan ajang cari sensasi, melainkan untuk membangun TK Pertiwi dan Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Kemutug Lor, Kecamatan Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah (Jateng).

Dalam video berduasi 1 menit 39 detik itu, mereka terlihat perkasa mengaduk-aduk menggunakan cangkul, kemudian memasukkan adonan semen ke ember. Lalu, dia membawanya ke sisi tembok. Mereka adalah Kelly, Silke dan tiga mahasiswi asal Belgia lainnya yang masih berusia 20 yang turut bekerja untuk mendirikan sekolah dengan dibantu pekerja bangunan lainnya.

Salah satu mahasiswa, Kelly, menuturkan kalau dirinya bersama dengan teman-temannya sangat mengagumi keeksotikan alam Indonesia. Selain itu, juga keramahan masyarakatnya, sehingga mereka pun betah tinggal di Baturraden. Di sini ia juga merasakan, ternyata warga muslim Indonesia sangatlah baik dan sangat berbeda dengan kesan yang diterimanya sewaktu di Belgia.

Para bule itu adalah sekumpulan mahasiswi dari berbagai universitas di Belgia yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Banyumas. Kedatangan mereka difasilitasi oleh lembaga swadaya masyakat (NGO) di negaranya yang berhubungan dengan Yayasan Tileng Indonesia.

Tak hanya menjadi kuli bangunan, para mahasiswi itu juga melakukan aktivitas lain bersama warga, seperti turun ke sawah bersama warga untuk mengolah tanah, ada pula yang membantu panen.

Mau lihat aksi bule-bule ini jadi kuli bangunan? Simak dalam video di bawah ini,

https://youtu.be/stZr0VRtLdU


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak