Mengenal Captain Marvel, Superhero Saingan Superman


Kalau mendengar Marvel, dalam pikiran kita pasti langsung teringat Spider-Man, Iron Man, The Avengers, atau Captain America, dan semuanya pasti cowok. Nyatanya, ada juga superhero buatan Marvel lainnya yang tak kalah kuat, dan dia berjenis kelamin perempuan. Dia adalah Captain Marvel.

Mungkin nama Captain Marvel masih asing bagi kamu, namun di masa depan, kamu bakal sering melihat sosoknya dan mendengar namanya. Pasalnya, Marvel sendiri telah mengkonfirmasi bakal membuat film Captain Marvel. Hal ini terbukti dengan telah terpilihnya sang tokoh utama, yang bakal diperankan oleh aktris cantik Brie Larson, dalam ajang San Diego Comic-Con akhir pekan lalu.

Lalu, siapakah Captain Marvel ini? Untuk lebih jelasnya, jadiBerita akan mengenalkan kamu mengenai superhero yang katanya merupakan superhero cewek terkeren buatan Marvel, yang sudah dihimpun dari berbagai sumber.

Captain Marvel atau nama sebenarnya Carol Danvers sebenarnya bukan tokoh baru dalam komik Marvel. Ia pertama kali dibuat pada tahun 1968 oleh Roy Thomas dan Gene Colan dan dulunya diberi nama Miss Marvel. Setelah Mar-Vell, superhero yang memberinya kekuatan meninggal, ia ganti nama jadi Captain Marvel.

Captain Marvel (Hai-Online)
Captain Marvel (Hai-Online)

Carol Danvers kemudian memulai petualangannya sebagai superhero dan muncul sebagai Miss Marvel pertama kali pada komik “Ms. Marvel #1” (Januari 1977). Sebagai Miss Marvel yang mempunyai genetika bangsa Kree, Danvers dapat terbang dengan kecepatan melebihi kecepatan suara. Ia pun memiliki kekuatan super, seperti kekuatan dan stamina fisik yang hanya dimiliki oleh manusia super, daya tahan tubuh yang sangat tinggi, mempunyai daya tahan terhadap beberapa jenis racun, serta dapat mengontrol energi panas, energi elektromagnetik dan gravitasi. Beberapa tokoh Marvel mengatakan bahwa Captain Marvel memiliki kekuatan tak terbatas. Ia juga ahli menggunakan berbagai senjata api termasuk senjata sniper.

Captain Marvel (Cinemags)
Captain Marvel (Cinemags)

Dia juga dikabarkan memiliki kemampuan magis seperti Doctor Strange (walaupun ia jarang menggunakannya) dan tak memiliki kelemahan saat menjadi manusia. Captain Marvel juga sering dibandingkan dengan Superman, secara fisik dan kemampuan lainnya. Bisa dibilang kalau Captain Marvel ini adalah Superman-nya Marvel.

Danvers sendiri dalam cerita komiknya adalah anak sulung dari tiga bersaudara yang dengan berani meraih mimpinya meskipun tidak disetujui oleh ayahnya. Lulus dari SMA, Danvers memilih masuk sekolah angkatan udara. Setelah itu, dia sangat ingin jadi pilot dan akhirnya diangkat oleh NASA, lembaga luar angkasa Amerika. Dia berhasil menunjukkan kalau dia bisa meraih impiannya bila disertai dengan keyakinan.

Seperti superhero lainnya, Danvers nantinya juga bakalan menghadapi musuh-musuh yang berbeda. Misalnya seperti Moostone, Doomsday Man, Black Order, Yon-Rogg, Deathbird, MODOK, A.I.M., the Brotherhood of Evil Mutants, the Hellfire Club dan Mystique. Untuk kawan, Captain Marvel bakal berteman dengan tim Avengers dan Guardian of the Galaxy. Kabarnya dia juga bakalan berteman dekat dengan Steve Rogers alias Captain America. Untuk debut pertamanya di layar lebar, dikabarkan Captain Marvel bakal muncul dalam “Avengers: Infinity War Part 1”.

Captain Marvel (Hai-Online)
Captain Marvel (Hai-Online)

Yang menarik, rupanya Captain Marvel ini bukan titel yang dimiliki oleh satu orang saja. Selain Carol Danvers, terdapat karakter lain yang juga pernah menggunakan titel Captain Marvel. Mereka adalah Monica Rambeau, Mar-Vell, Noh-Varr, Khnâ??nr, Phyla-Vell dan Genis-Vell.

Sepertinya bakal seru jika film ini diangkat ke layar lebar nantinya. Siapa yang tidak ingin melihat para superhero bersatu menumpas kejahatan? Namun sepertinya kita masih menunggu lama, karena proses syuting untuk “Avengers: Infinity War Part 1” baru dimulai November mendatang. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak