Canggih, Ada Kompor yang Bisa Dipakai untuk Charge Baterai Smartphone


Jika biasanya kompor digunakan khusus untuk memasak, kini telah tercipta inovasi baru, yaitu kopmr yang bisa juga untuk mengisi ulang alias charge baterai smartphone kamu. Kompor itu bernama BioLite CampStove.

Perusahaannya, BioLite, sebagaimana dilansir dari situs resminya, didirikan oleh Alec Drummond dan Jonathan Cedar yang memiliki latar belakang pendidikan teknologi untuk mendesain peralatan canggih. Perusahaan ini berbasis di New York City, Amerika Serikat.

Kompor BioLite CampStove (BioLite)
Kompor BioLite CampStove (BioLite)

Alec dan Jonathan memiliki satu kesepakatan untuk mengembangkan dan memproduksi produk-produk energi canggih yang bermanfaat bagi masyarakat global. Kompor BioLite CampStove adalah salah satu produk mereka yang memberikan solusi permasalahan orang-orang yang camping. Orang camping umumnya kesulitan energi listrik. Nah, Alec dan Jonathan berpikir mengapa tidak memanfaatkan energi panas kompor untuk mengisi ulang daya baterai gadget?

Bukan cuma buat mengisi ulang daya baterai gadget, kompor produk BioLite ini juga bisa mengisi ulang lampu LED yang bermanfaat bagi masyarakat di daerah yang belum tersentuh energi listrik.

Untuk mengisi ulang perangkat listrik ini, pengguna hanya cukup membakar kayu di kompor. Sembari menggunakan kompor tanpa asap ini untuk merebus air atau memasak mi instan, pengguna bisa sekalian mengisi ulang baterai smartphone, lampu LED, dan sejenisnya.

Kompor BioLite CampStove (BioLite)
Kompor BioLite CampStove (BioLite)

Keunggulan lain yang dimiliki alat ini adalah tidak perlu menggunakan bahan bakar seperti minyak tanah, gas, atau parafin untuk bisa menggunakannya. Kamu hanya perlu memasukkan ranting-ranting kering ke dalam BioLite CampStove lalu nyalakan dengan api. Selanjutnya, BioLite CampStove sudah bisa digunakan untuk memasak sekaligus mengisi ulang baterai ponsel.

Sayangnya, proses memasak BioLite CampStove membutuh waktu lebih lama dibanding kompor biasa yang setiap hari kamu gunakan. Namun penggunaannya yang praktis serta mudah, diharapkan bisa meringankan beban saat membutuhkan kompor atau charger ketika berkemah. Diharapkan nantinya juga bakal ada versi barunya yang memiliki kemampuan setara dengan kompor biasa.

Kamu bisa lihat video di bawah ini untuk lebih jelasnya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
41
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
53
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak