Bikin Video Membuat Es Krim, Bocah Ini Dapat Uang Puluhan Juta


Siapa bilang uang bisa didapat jika kita sudah dewasa? Bocah yang satu ini berhasil membuktikan kalau umur yang masih sangat muda bisa juga mencari uang layaknya orang dewasa. Dia adalah Nihal Raj asal Kochi, India. Apa yang dia lakukan?

Yang dilakukan oleh bocah 6 tahun bernama Nihal Raj alias Kicha hanyalah mengunggah dirinya sedang memasak atau membuat makanan di dapur. Tetap saja, bagi anak berumur 6 tahun, bakatnya dalam memasak patut diacungi jempol. Dirinya bahkan memiliki channel YouTube sendiri. Selain YouTube, salah sosial media terpopuler di dunia, Facebook, sampai berani membayar videonya sebesar USD 2 ribu (Rp 26,3 juta) untuk mendapatkan hak akan salah satu video es krim buatan Kicha.

Kicha (YouTube)
Kicha (YouTube)

“Pengguna Facebook terus menerus melakukan dan berbagi hal-hal luar biasa. Pada sebuah kampanye promosi baru-baru ini, kami ingin menghargai contoh dari cara dinamis dan kaya dari orang-orang menggunakan platform ini. Ketika kami menemukan posting publik yang menampilkan Nihal Raj memasak, video terlihat sangat tepat dan kami senang. Ia dan keluarganya setuju untuk berpartisipasi,” ujar juru bicara Facebook.

Dilansir dari Mashable, Senin (1/8/2016), Kicha berasal dari keluarga yang menyukai makanan. Ia sudah mulai memasak di usia 4 tahun setelah melihat ibunya yang seorang pembuat kue, berada di dapur. Kicha kebanyakan membuat resep dessert yang melibatkan sedikit proses memasak.

Kicha (YouTube)
Kicha (YouTube)

“Ia bukanlah seorang profesional. Ibunya selalu memberi resep sederhana. Ia hanya mendengarkan sekali dan kemudian membuatnya dengan caranya sendiri,” ungkap sang ayah, Rajagopal V. Krishnan.

Pembuatan channel YouTube dari Kicha sendiri yang bernama KichaTubeHD rupanya terinspirasi dari channel YouTube EvanTubeHD, seorang anak asal Amerika berusia 10 tahun yang mengulas mainan dan video games kepada 3 juta pengikutnya.

Meski kini telah populer dan menghasilkan uang, keluarga Kicha memastikan ‘chef’ kecil tidak menghabiskan waktu lebih dari dua jam per minggu untuk membuat video.

Berikut ini adalah video Kicha yang mampu menghasilkan uang puluhan juta.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak