Inspiratif, Nikita Willy Bangun TPA untuk Anak-anak


Aktris muda Nikita Willy selama ini dikenal dengan imagenya yang glamor dan kerap berpakaian mini. Namun di balik itu semua, sosok pesinetron cantik itu ternyata mendirikan sebuah Taman Pendidikan Alquran (TPA) miliknya yang semakin berkembang.

“Sudah hampir satu tahun lebih pengajian TPA Nikita Willy ini. Tapi Alhamdullilah semakin lama anak-anaknya semakin banyak. Awalnya cuma enam orang. Terus sekarang banyak banget, udah bisa marawis juga,” ujar Nikita saat ditemui di Pesantren Yatim Piatu Asy-Syafi’iyah, Jatiwaringin, Bekasi, seperti dikutip dari Kapanlagicom, Selasa (2/8/2016).

Nikita Willy (Kompas)
Nikita Willy (Kompas)

Nikita ternyata termasuk sosok pemilik yang terus mengawasi kegiatan belajar di TPA miliknya itu, meski ia mengaku pendidikan yang diberikan belum sampai pada membaca ayat-ayat suci Alquran. “Aku nggak begitu tahu mereka ada yang khatam atau belum, yang aku tahu pribadi ngajarnya masih iqra-iqra aja, belum Alquran,” lanjutnya.

Di luar dugaan Nikita sendiri ternyata tak diragukan dalam hal mengaji. Ia yang kerap terlihat glamor dan modis ternyata sudah khatam Alquran. Bisa dibilang Niki adalah salah satu artis muda yang tergolong menginspirasi.

“Alhamdulillah sudah, soalnya kan waktu SD aku di Al Azhar, 6 tahun sekolah, pas lulus sekolah itu harus khatam Alquran,” katanya.

Nikita Willy (Dream)
Nikita Willy (Dream)

Selain menyiapkan tempat dan sarananya, Niki juga menggratiskan seluruh biaya belajar mengaji tersebut, seperti biaya seragam, buku, maupun iuran. “Semuanya gratis. Semuanya, seragamnya juga, mejanya juga gratis,” jelasnya.

Niki mengatakan tujuan dari didirikannya taman bacaan Alquran tersebut agar anak-anak bisa bahagia dan jadi pandai mengaji. Pelantun lagu â??Lebih Dari Indahâ? itu juga berharap apa yang telah ia lakukan bisa menjadi investasinya di akhirat kelak. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak