Rekor, Penerjun Nekat Lompat dari Ketinggian 7 Ribu Meter Tanpa Parasut


Seorang penerjun mencetak sejarah dengan menjadi orang pertama yang terjun dari ketinggian 25.000 kaki atau 7.620 meter tanpa menggunakan parasut. Adalah Luke Aikins yang berhasil mendarat di tengah jaring berukuran 33 x 33 meter di Ranch Big Sky, di luar Simi Valley, California, AS, hari Sabtu pekan lalu.

Sebelumnya, Aikins harus menaiki pesawat hingga ketinggian lebih dari 7 ribu meter itu. Setelah terjun dengan didampingi tiga penerjun lain yang mengawalnya, Aikins berhasil mendarat dengan selamat di jaring pengaman.

Saat Aikins yang berusia 42 tahun itu sampai di jaring pengaman, penonton yang sudah menantikan momen bersejarah itu bersorak-sorai gembira menyambutnya. Aikins yang melompat keluar dari jaring segera disambut sang istri Monica serta putranya yang baru berumur 4 tahun bernama Logan.

Luke Aikins (Getty Images)
Luke Aikins (baju hijau) (Getty Images)

“Saya seperti merasa melayang, ini perasaan yang luar biasa. Saya bahkan tak bisa mengutarakan kata-kata yang dapat menggambarkan perasaan ini,” kata Aikins seperti dikutip dari Huffingtonpost, Selasa (2/8/2016).

Untuk mempersiapkan penerjunan maut ini, Aikins membutuhkan waktu 2 tahun. Begitu pula dengan jaring pengaman yang menyelamatkannya dari maut usai melompat dari ketinggian ekstrem itu.

Jaring yang digunakan untuk menangkap jatuhnya Aikins (Getty Images)
Jaring yang digunakan untuk menangkap jatuhnya Aikins (Getty Images)

Aikins sempat diperintahkan membawa parasut oleh Screen Actors Guild sebagai prosedur keamanan. Namun dia menolak melakukannya karena menggendong parasut justru membuat aksinya lebih berbahaya karena beban tambahan dari parasut yang dibawanya.

“Saya memastikan diri melompat ke arah jaring, itu tak perlu dipertanyakan. Saya harus mengambil risiko jika harus saat mendarat dengan membawa parasut di punggung dan bagaimana hal itu bisa membahayakan tubuh saya,” kata Aikins.

Kamu bisa tonton video dari aksi Aikins berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=nVQKW6qV3fA

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak