Gokil, Terlahir Tanpa Lengan, Pria Ini Jago Main Drum


Drummer adalah posisi yang mengutamakan tangan dan kaki untuk bisa memainkan semua alat musiknya. Namun, pria yang satu ini membuktikan untuk bisa bermain drum tidak memerlukan tangan. Pria ini adalah Alvian Law.

Dilansir jadiBerita dari berbagai sumber, Alvian terlahir tanpa lengan karena saat hamil, ibunya menggunakan obat Thalidomide, yaitu obat penenang populer dan pengobatan untuk penyakit pagi hari sampai ditemukan menyebabkan malformasi janin. Obat ini memang populer digunakan sekitar tahun 1950 sampai 1961.

Lima hari setelah lahir, kedua orangtua kandungnya akhirnya merelakan Alvin untuk diadposi ke keluarga lainnya, yaitu keluarga Hilda dan Jack Law.

Meski terlahir tanpa lengan, Alvin pun tetap hidup seperti orang normal lainnya tanpa perasaan putus asa. Dia tetap makan, minum, berpakaian, hingga menyetir mobil. Semua itu dia lakukan dengan menggunakan kakinya.

Alvian Law (Torontosun)
Alvian Law (Torontosun)

Sebelum bermain drum, Alvian terpilih untuk menjadi pemimpin grup musik Canadian National All Star High School Jazz Band. Saat itu dia memainkan alat musik trombon.

Beberapa tahun kemudian, Alvian kemudian terpilih untuk bermain drum dalam acara “Telemiracle” dari Kin Foundation untuk membantu semua orang berkebutuhan khusus. Setelah bermain drum dalam acara itu, Alvin pun menjadi selebriti dadakan dan menjadi terkenal dalam semalam. Sejak itu Alvian dikenal menjadi pemain drum handal meskipun terlahir tanpa lengan.

Penasaran seperti apa permainan drum Alvian yang bermain tanpa tangan? Kamu bisa tonton videonya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak