5 Film Superhero Ini Tak Kalah Seru dari Marvel & DC


Semaraknya film superhero asal DC ataupun Marvel universe belakangan membuat banyak pihak saling membanding-bandingkan dua dunia pahlawan ini. Padahal dalam perkembangan sinema, ada banyak film superhero di luar DC atau Marvel universe yang menarik untuk ditonton. Berikut 5 di antaranya, seperti dilansir jadiBerita dari Cinemagsid, Jumat (5/8/2016).

1. Spawn

Superhero cult satu ini diangkat dari komik berjudul sama karya Todd McFarlane yang dirilis oleh Image Comics. “Spawn” menyajikan kisah tentang Al Simmons, seorang tentara yang dibunuh kemudian kembali hidup sebagai anti-hero untuk bertemu dengan istrinya. Simmons menjual jiwanya kepada iblis neraka bernama Malebolgia untuk melayani sang iblis demi bertemu lagi dengan istrinya. Bernuansa mistis, film ini mampu menyuguhkan konsep lain dalam tema superhero.

2. Darkman

https://www.youtube.com/watch?v=dFMTtgFKXBA

Film arahan sutradara trilogi “Spiderman”, Sam Raimi yang berjudul “Darkman” ini merupakan salah satu film superhero yang wajib untuk ditonton. Diangkat dari cerita pendek karangan Raimi, film ini mengisahkan tentang seorang ilmuwan yang ingin balas dendam terhadap orang yang membakarnya hidup-hidup. Selain mendapatkan respon positif dari sejumlah kritikus, film yang ditasbihkan sebagai cult movie ini juga sukses di pasaran hingga membawa Raimi kepada dua sekuel “Darkman” yang berjudul “Darkman II: The Return of Durant” dan “Die Darkman Die”.

3. Super

https://www.youtube.com/watch?v=eL57ncw2jr8

Sebelum terkenal dengan “Guardians of the Galaxy”, James Gunn lebih dulu membuat film bertema heroik dalam “Super”. Film ini memiliki premis menarik, yaitu tentang seorang pria yang ingin merebut kembali istrinya karena â??dicuriâ?? oleh pengedar narkoba. Setelah menonton televisi, pria tersebut memiliki niat untuk menjadi superhero meskipun tak punya kemampuan apapun. Ditemani Ellen Page sebagai peran side kick, film ini mampu menyajikan humor gelap yang menyegarkan.

4. The Rocketeer

Dianggap sebagai salah satu cult movie, “The Rocketeer” adalah film tentang pahlawan bertopeng yang mampu terbang di angkasa dengan sebuah jetpack. Karakter utama “The Rocketeer” sendiri merupakan tokoh fiksi ciptaan Dave Stevens, seorang penulis dan ilustrator komik. Disutradarai oleh Joe Johnston, film ini meraih banyak sentimen baik dari para penikmat film karena adegan aksi dan konsep berbeda yang ditawarkan.

5. Hellboy

Iblis yang menyelamatkan dunia, itu lah premis sederhana yang menggambarkan kisah saga “Hellboy”. Karakter ini diciptakan oleh seorang seniman dan penulis bernama Mike Mignola dan pertama kali diperkenalkan pada bulan Agustus 1993. Hingga sekarang sudah ada 2 film tentang karakter iblis ini, yakni “Hellboy” pada tahun 2004 dan “Hellboy: The Golden Army pada tahun 2008”. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak