Glenn Victor, Perenang Tampan Asal Indonesia di Olimpiade Rio yang Jadi Incaran Wanita


Olimpiade 2016 digelari di Rio Janeiro, Brazil tengah digaungkan di mana-mana. Sebagai salah satu negara yang mengirimkan putra-putri terbaiknya di ajang bergengsi tersebut, Indonesia pun tak kalah punya euforia yang luar biasa.

Tercatat 28 atlet yang dikirimkan Indonesia untuk mengikuti perlombaan cabang olahraga, yakni bulutangkis, atletik, panahan, dayung, angkat besi, balap sepeda, dan renang. Dari sejumlah atlet, ada satu nama yang kerap disebut-sebut. Dia adalah Glenn Victor Susanto, atlet cabang olahraga renang.

Pemuda kelahiran Bandung ini menjadi delegasi Indonesia untuk cabang renang. Dia memiliki wajah yang sedap dipandang, tubuh atletis, dan senyuman merekah sempurna, membuat ia jadi incaran wanita.

Selain sempurna secara fisik, prestasi Glenn tentu tak perlu diragukan lagi. Dia merupakan peraih perak pada Sea Games 2015 di Singapura lalu.

Di Olimpiade Rio 2016 nanti, Glenn akan turun pada nomor 100 meter gaya kupu-kupu. Glenn  mengungkapkan jika targetnya adalah memecahkan rekor catatan waktunya. Hingga saat ini catatan terbaiknya 52,90 detik pada Sea Games 2015 Singapura lalu.

“Renang memang olahraga terukur. Tapi kalau ditanya kira-kira bisa memperbaiki waktu seberapa, saya juga tidak tahu. Memperbaiki waktu satu detik itu sangat lama. Makanya, kalau waktunya bisa lebih baik 1 detik, bisa memperbaiki peringkat dunia sampai 50 tingkat lebih. Sebelumnya, saya butuh tiga tahun untuk bisa memperbaiki waktu satu detik,” urai Glenn seperti dilansir daei bola.net.

Kegemaran pria kelahiran 7 November 1989 terhadap olahraga renang, ternyata berasal dari keluarga yang akrab dengan renang. Ibunya, Janti Kumalawati, adalah mantan atlit renang Jawa Barat. Saat menginjak kelas III SD, Glenn masuk klub renang Aquarius Bandung. Tak heran ia begitu lihai berenang.

Selain itu, pecinta anjing ini telah menorehkan prestasi nasional pertamanya saat berusia 15 tahun. Kemudian, setahun berlalu Glenn bergabung dalam pelatihan nasional (Pelatnas). Keseriusan dan tekad Glenn dalam berenang semakin bertambah semenjak bergabung di tim nasional, hingga mengikuti olimpiade bergengsi, seperti Sea Games dan Olimpiade 2016.

Nah, penasaran dengan penampilan atlet ganteng Glenn saat beraksi di kolam renang? Lihat videonya di bawah ini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak