5 YouTuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi


YouTubers adalah sebutan bagi orang (bisa individu atau kelompok) yang mengunggah hasil karya videonya ke YouTube dan mendapatkan uang dari hasil iklan. Di antara YouTubers yang ada di dunia, ada juga YouTubers asal Indonesia yang juga sukses mendulang rupiah dengan mengunggah video ke YouTube. Nominalnya pun tak main-main, hingga puluhan juta rupiah. Dilansir dari Socialbladecom, Rabu (10/8/2016), berikut adalah 5 YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi.

1. LASTDAY Production

LASTDAY Production (YouTube)
LASTDAY Production (YouTube)

Channel YouTube yang dibuat pada tanggal 19 Maret 2014 ini hingga kini telah mencapai 634.106 subscriber dan lebih dari 150 juta view untuk video-video unggahannya. Penghasilannya pun diperkirakan mencapai Rp 25 juta per bulannya.

2. Edho Zell

Edho Zell (YouTube)
Edho Zell (YouTube)

Edho Zell hingga kini telah memiliki 836.541 subsciber, dan lebih dari 190 juta view untuk video yang diunggahnya. Edho Zell sendiri membuat channelnya sendiri pada tanggal 26 November 2006. Sementara untuk perkiraan penghasilannya, Edho bisa mendapatkan Rp 40 juta per bulannya.

3. Reza Oktovian

Reza Oktovian (YouTube)
Reza Oktovian (YouTube)

Dibuat belakangan dibandingkan Edho Zell, jelas channel Reza Oktovian ini memiliki subscriber yang lebih sedikit, yaitu 690.876 dan total view lebih dari 144 juta. Meski demikian, ternyata Reza yang membuat channelnya pada tanggal 5 November 2012 ini memiliki penghasilan lebih tinggi dibandingkan Edho Zell, yaitu Rp 42 juta per bulannya.

4. Raditya Dika

Raditya Dika (YouTube)
Raditya Dika (YouTube)

Siapa yang tidak kenal Raditya Dika? Penulis, pemain film dan juga komika ini memang cukup terkenal se-Indonesia. Saking terkenalnya, Raditya Dika memiliki subscriber sebanyak hampir 2 juta dan total view lebih dari 155 juta. Penghasilannya diperkirakan mencapai Rp 45 juta per bulan.

5. Lifia Niala

Livia Niala (YouTube)
Livia Niala (YouTube)

Mungkin channel ini masih asing bagi kamu, tapi ternyata channel ini memegang tahta sebagai YouTuber Indonesia dengan penghasilan paling tinggi. Dengan 433.460 subscriber dan total view lebih dari 535 juta, channel ini menghasilkan Rp 62 juta per bulannya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak