5 Film yang Berkisah Tentang Perjuangan Atlet Olimpiade


Banyak kisah nyata dari seorang atlet yang dituangkan ke dalam sebuah film. Menginspirasi dan juga penuh suka cita jadi sudut pandang yang umum diperlihatkan dalam sebuah film biografi para atlet-atlet berprestasi tersebut. Apa saja filmnya? Berikut 5 filmnya, seperti dilansir dari Cinemagsid, Kamis (11/8/2016).

1. Prefotaine

Dibintangi oleh Jared Leto, “Prefontaine” merupakan film biografi yang mengisahkan tentang pelari jarak jauh bernama Steve Prefontaine yang berusaha mendapatkan medali emas di Olimpiade Munich, namun harus mengalami kejadian tragis.

2. Personal Best

Film ini mengisahkan tentang pelari bertalenta, Chris Cahill yang berusaha mencapai potensinya untuk bisa tampil di Olimpiade tahun 1980. Cahill lalu bertemu dengan Tory Skinner, atlit ternama yang kemudian melatih Cahill. Kedekatan mereka kemudian terguncang setelah keduanya harus bersaing untuk bisa masuk ke dalam tim Olimpiade.

3. Eddie the Eagle

Film ini dibintangi oleh Taron Egerton sebagai Eddie Edwards, Hugh Jackman sebagai Bronson Peary, dan Jo Hartley sebagai Janette. “Eddie the Eagle” merupakan film yang diangkat dari kisah Michael â??Eddieâ? Edwards yang ingin menjadi ski-jumper terhebat di dunia.

4. Bhaag Milkha Bhaag

Film asal India ini bercerita tentang Milkha Singh, seorang pelari yang mengikuti Olimpiade Roma tahun 1960. Konflik Pakistan dan India menjadi bumbu utama dalam kisah perjuangan Milkha.

5. Chariots of Fire

Film ini mengisahkan tentang dua pelari, Eric Liddell dan Harold Abrahams yang mengejar emas di Olimpiade tahun 1924. Keduanya merupakan pelari Inggris terbaik di waktu itu, namun mereka memiliki motivasi yang berbeda dalam berlari. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak