5 Video Klip Ini Perlihatkan Keindahan Alam Indonesia


Keindahan panorama alam Indonesia memang tak perlu diragukan lagi. Tak hanya jadi sasaran para traveler dari dalam dan luar negeri, keelokan destinasi wisata alam kita pun sudah diabadikan dalam karya-karya yang nyata. Saking indahnya, para musisi sengaja merekam keelokan alam Indonesia dalam video klip mereka. Berikut adalah 5 video klip yang menampilkan keindahan alam Indonesia, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Raisa – Jatuh Hati

Lokasi syuting video klip Raisa yang berjudul â??Jatuh Hatiâ? ini diadakan di Taman Nasional Baluran, yang terletak di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Di dalam taman nasional ini, kita dapat menemui vegetasi sabana, hutan mangrove, hutan musim, hutan pantai, hutan pegunungan bawah, hutan rawa, dan hutan yang selalu terhampar hijau sepanjang tahun. Dari sekian area tersebut, Sabana Bekol jadi tempat yang dipilih Raisa.

2. Agnes Monica – Godai Aku Lagi

Penampakan alam berupa gurun pasir seperti hal yang mustahil ditemui jika bukan di Timur Tengah atau Afrika. Kenyataannya, Yogyakarta memiliki gurun pasir yang membentang di sepanjang Pantai Parangtritis. Barangkali inilah satu-satunya gurun pasir di Indonesia, Gumuk Pasir Parangtritis. Saking langka dan uniknya, keberadaan gurun pasir nan eksotis ini kerap diabadikan dalam sesi pemotretan dan syuting film maupun video klip, salah satunya adalah lagu dari Agnes Monica ini.

3. Endank Soekamti – Luar Biasa

Endang Soekamti dan Kemal Palevi memilih lokasi syuting klip “Luar Biasa” di Pantai Wediombo, Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul.  Wediombo memiliki suguhan pantai yang luar biasa. Air lautnya biru dan pasir putihnya juga masih terjaga. Cangkang bekas hunian kerang masih kerap ditemui di tepiannya. Kelengangan Wediombo semakin terasa seperti surga tersembunyi karena minimnya wisatawan yang berjemur dan lalu lalang kendaraan yang hampir tak terdengar.

4. RAN – Dekat di Hati

Buat kamu yang menggandrungi trio RAN, pasti paham betul kalau video klip berjudul â??Dekat di Hatiâ? memiliki salah satu setting yang indah.Lokasi yang dipilih adalah Pulau Rinca, yang pasti juga membuatmu jatuh hati. Pulau Rinca adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Rinca termasuk dalam kawasan Taman Nasional Komodo, selain Pulau Komodo dan Pulau Padar. Untuk lokasi video klip RAN sendiri diambil di Loh Buaya. Kata â??Lohâ? sendiri berarti teluk dan â??Buayaâ? berarti komodo, sehingga Loh Buaya diartikan sebagai Teluk Komodo.

5. JKT48 – Angin Sedang Berhembus

https://www.youtube.com/watch?v=uEtFG0r7SRo

Video klip JKT48 yang berjudul â??Angin yang Berhembusâ? berlokasi di Kawah Putih, Ciwidey. Pengambilan gambar yang dilakukan saat pagi buta membuat lokasi ini terlihat dipenuhi kabut yang pekat. Kawah Putih Ciwidey adalah area wisata alam di Ciwidey, Jawa Barat. Kawah Putih sesungguhnya merupakan sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tidak mengherankan apabila bau belerang masih tercium menyengat di sana. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak