Don't be Captious

VIDEO: Tangan Sibuk Main Smartphone, Mobil Disetir Pakai Kaki

Sebuah video yang memperlihatkan seorang pria di Puning, Provinsi Guangdong, Tiongkok, menyetir menggunakan kaki beredar di Internet. Ada apa dengan pria itu?

Ternyata dia melakukan itu karena tangannya sedang sibuk main ponsel pintar alias smartphone, bukan karena dia memiliki cacat fisik. Dilansir dari Daily Mail, Jumat (12/8/2016),  pada suatu kesempatan dia bahkan terlihat menekan klakson dengan kakinya sambil terus bermain game di smartphone miliknya itu.

Polisi kini sedang menyelidiki cuplikan video itu. Mereka mengatakan si pengemudi sudah melanggar aturan berlalu lintas. “Insiden itu terjadi di Kota Puning, Provinsi Guangdong. Pria di video itu sudah melanggar aturan berlalu lintas dan kasus ini sedang diselidiki,” ujar seorang polisi kepada Stasiun televisi CCTV News.

Menurut kantor berita Xinhua, pria itu mengemudikan mobilnya dengan kecepatan 80 kilometer per jam. Di media sosial lokal Tiongkok, Weibo, video itu sudah beredar luas. “Dia bakal menyesal kalau celaka,” komentar seorang netizen.

Kamu bisa lihat videonya berikut ini.

Bagi kamu yang sering berkendara menggunakan mobil, sebaiknya perilaku pria ini jangan ditiru, karena bisa membahayakan dirimu dan orang lain. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Tunggu Dong...