Nikah Usia 17 Tahun, Bagaimana Cara Putra Arifin Ilham Menafkahi Istri?


Seperti diketahui sebelumnya, kabar pernikahan Alvin Faiz, putra sulung Ustadz Muhammad Arifin Ilham, cukup menghebohkan. Pasalnya, saat ini Alvin baru berumur 17 tahun. Ditambah lagi, pasangannya ternyata adalah mualaf bernama Larissa Chou.

Menikah di usia muda, tentu muncul pertanyaan bagaimana Alvin menafkahi istrinya? Sebagai seorang suami, wajib hukumnya menafkahi istrinya. Sedangkan saat ini Alvin masih duduk di bangku SMA.

Alvin Faiz dan Larissa Chou (Liputan6)
Alvin Faiz dan Larissa Chou (Liputan6)

Dilansir dari Vivacoid, Jumat (12/8/2016), rupanya, Muhammad Alvin Faiz menyatakan bahwa dia memiliki bisnis yang sedang dia tekuni saat ini. Selain itu, dia juga kerap dipanggil untuk mengisi acara pengajian. Dari usahanya tersebut dia mengaku bisa menghasilkan uang.

Dengan uang yang dihasilkannya inilah, dia pun mantap mengatakan dapat menafkahi sang istri yang merupakan wanita mualaf tersebut. Selain itu, dia juga sedang menjalankan bisnis berupa menjual makanan dan minuman khas Timur Tengah.

Anak pertama Ustadz Arifin Ilham ini memang telah menangani bisnis dari keluarganya tersebut. Saat ini bisnisnya yaitu menjual kurma, madu dan juga susu domba khas Timur Tengah. Alvin Faiz juga mengatakan jika sebelum memutuskan untuk menikah, dirinya memang telah mempersiapkan segalanya. Tanpa adanya bekal lahir dan batin tentunya dia tidak akan mengajak Larissa untuk menikah.

Alvin Faiz juga mengatakan bahwa menikah dalam usia muda memang boleh, namun semuanya juga harus dipersiapkan. Mulai dari bekal ilmu, dan juga materi. Jadi tidak boleh hanya asal menikah saja.

Sementara itu, istri dari Muhammad Alvin Faiz ini merupakan seorang wanita Tionghoa yang cantik. Larissa Chou sebelum menikah dengan Alvin telah memutuskan untuk menjadi mualaf lantaran sangat tertarik dengan Islam.

Alvin Faiz dan Larissa Chou (Hipwee)
Alvin Faiz dan Larissa Chou (Hipwee)

Akad nikah keduanya dilaksanakan di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, hari Sabtu pekan lalu. Sang ayah, Ustadz Arifin Ilham sangat bangga dan bahagia terhadap keberanian putra tertuanya mengambil jalan yang penuh keberkahan dan keselamatan, yakni menikah. Selamat atas pernikahannya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak