VIDEO: 5 Penampilan Cover Lagu Ini Tak Kalah Keren dari Aslinya, Favorit Banget!


Selain sebagai suatu hiburan kala penat, musik bisa menjadi salah satu media paling kuat untuk menyampaikan sebuah pesan sehingga menjadi alat komersil. Tak heran, sejak industri ini berjalan, para musisi berlomba-lomba untuk menghasilkan lagu yang enak didengar, sanggup menyampaikan pesan, sehingga banyak dari mereka yang menjadi kaya karena musik.

Nah, keberhasilan sebuah lagu pun dapat dilihat dari berapa banyak orang yang berminat untuk menyanyikan ulang lagu tersebut alias cover song atau biasa disebut juga cover version.

Yup, cover song adalah menyanyikan lagu orang lain dengan warna musik berbeda dan mengubahnya sesuai karakter yang membawakannya. Kegiatan cover song ini sudah ada sejak tahun 1950-an, bahkan tidak sedikit artis yang menciptakan hits dari cover version lantaran lagu versi mereka tak kalah dari penyanyi aslinya.

Seperti 5 penyanyi yang membawakan lagu secara cover version yang tak kalah keren dari aslinya. Siapa saja mereka?

1. Jar of Heart (Christina Perri) by Maddi Jane

Nama Maddi Jane memang terkenal lantaran penampilannya di YouTube yang kerap merekam dan memposting lagu-lagu cover version. Gadis cantik kelahiran Chicago 4 September tahun 1998 ini kini menjadi penyanyi terkenal dan penulis lagu. Salah satu lagu keren hasil coveran Maddi Jane adalah Jar of Heart milik Christina Perri.

2. Beauty and a Beat (Justin Bieber) by Alex Goot, Kurt Schneider, and Chrissy Costanza

Justin Bieber dan Nicky Minaj terbilang sukses membawakan lagu Beauty and A Beat. Banyak versi cover yang bermunculan dari lagu ini. Namun, dari semuanya yang paling asyik dan keren saat dibawakan oleh Alex Goot, Kurt Schneider, and Chrissy Costanza.

3. Almost Is Never Enough (Ariana Grande) by Sheila Dara Aisha feat. Adera

Ariana Grande dan Nathan Sykes mendulang kesuksesan berkat lagu Almost is Never Enough yang dibawakan keduanya. Banyak pula yang mencover lagu ini, tapi satu yang tak kalah keren datang dari musisi dalam negeri, yakni Sheila Dara Aisha dan Adera. Dengerin deh, keduanya sukses bawain lagu ini dengan begitu syahdu.

4. Rude (Magic!) by Daiyan Trisha

Lagu yang ngehits dan diperdengarkan di mana-mana di awal tahun 2015 ini dibawakan dengan sangat apik oleh penyanyi cantik berkebangsaan Malaysia bernama Daiyan Trisha. Selain lagu milik Magic! ini, ternyata Daiyan terkenal di Youtube dan sering mengcover lagu-lagu lain, lho.

5. Wrecking Ball (Miley Cyrus) by Larra

https://youtu.be/r1hdPgNnRj4

Siapa tak tahu lagu Wrecking Ball milik penyanyi fenomenal Miley Cyrus? Yup, lagu ini jadi salah satu lagu yang terbilang sukses dan membawa nama Miley Cyrus semakin melambung. Kali ini, penyanyi berkebangsaan Indonesia yang sudah terkenal hingga di Eropa, yakni Larra, mengcover lagu ini. Hasilnya? Nilai sendiri, deh!


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak