Gokil, Pria Bandung Ini Main 18 Alat Musik dalam Satu Lagu


Jika biasanya seseorang memainkan satu alat musik saja, atau paling banyak 2, maka berbeda dengan musisi jazz asal Bandung yang satu ini. Ray Martosono, nama musisi tersebut, berhasil memainkan 18 dari 30 alat musik secara bersamaan dalam satu lagu. Karena itu, dia diberi penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Penghargaan ini diberikan pada Ray pada tahun 2013 lalu, tepatnya pada tanggal 5 September di salah satu mal di Kota Bandung.

Dalam pemecahan rekornya, Ray membuat aransemen lagu bernuansa jazz yang digabung dengan ragam musik etnis. Dengan aransemen lagu yang diberi judul “One Shot”, Ray berhasil memainkan 18 dari 30 alat musik yang ada.

Rincian dari 18 alat musik itu adalah piano, drum, bass, gitar, biola, saxophone, harmonica, terompet, melodion, jimbe, maracas, cajon, flute, suling, kalimba, happy drum, sitar, dan recorder.

â??Saya pilih lagu ini berjudul ‘one shot’ karena memang dibuatnya sekali jadi. Saya gabungkan seluruh aransemen musik itu dalam satu kali,â? jelas Ray seperti dikutip dari Sindonewscom, Senin (15/8/2016).

Menurutnya, pemecahan rekor itu tidak direncanakan secara matang. Namun direncanakan secara mendadak. Dia mengakui persiapan pun hanya dilakukan dalam kurun waktu tiga hari.

Ray mengungkapkan, pemecahan rekor ini diharapkan bisa memacu musisi-musisi lainnya agar bisa lebih memacu kemampuan bermusik agar rekornya bisa terus diperbaharui.

â??Mudah-mudahan tahun depan bisa memainkan 26 alat musik secara bersamaan. Saya juga pingin membuat konser musik dengan mengajak teman-teman musisi senior,â? ucap pria berambut kriwil ini.

Ingin melihat aksi dari Ray Martosono alias Ray-M? Kamu bisa tonton videonya berikut ini.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak