Isyana Sarasvati Aransemen Ulang Lagu Wajib Indonesia, Seperti Apa?


Menyambut perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-71 besok, musisi tanah air kenamaan, Isyana Sarasvati mewujudkan rasa nasionalismenya melalui sebuah karya. Isyana mengaransemen ulang salah satu lagu wajib yang telah melegenda, yakni “Tanah Airku”.

â??’Tanah Airku’ adalah lagu kebangsaan yang â??nempelâ?? banget sejak saya kecil. Jadi bangga banget ketika dipercaya untuk mengaransemen ulang dan membawakan lagu ini versi Isyana,â? ungkap musisi yang sempat merasakan tinggal di berbagai negara sejak kecil ini, seperti dikutip dari Cosmogirlcoid, Selasa (16/8/2016).

Tak hanya diiringi dengan permainan solo grand piano, aransemen “Tanah Airku” versi Isyana juga terdapat iringan orkestra yang diisi oleh Alvin Witarsa untuk melengkapi alunan suara indah yang dimiliki Isyana.

Isyana Sarasvati (Bintang)
Isyana Sarasvati (Bintang)

Lagu “Tanah Airku” ini merupakan OST film berjudul “My Trip My Adventure â?? Lost In Paradise”. Komposisi ini adalah karya cipta dari Ibu Sud yang punya nama lengkap Saridjah Niung. Film ini diadaptasi dari acara jalan-jalan berjudul “My Trip My Adventure”. Jika tidak ada perubahan, film ini akan menghadirkan nama Cathy Sharon,  Denny Sumargo, Nadine Chandrawinata dan Marshall Sastra.

Video klip dari “Tanah Airku” sendiri resmi dirilis pada Kamis pekan lalu. Perilisan single ini diikuti dengan kampanye di media sosial dengan tanda pagar #BanggaTanahAirku. â??Sebagai musisi, #BanggaTanahAirku versi saya adalah kemauan untuk terus belajar dan berkarya. Dan saling mengapresiasi dan memberikan support kepada sesama musisi,â? kata penyanyi kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 itu.

Pada 17 Agustus mendatang, single “Tanah Airku” akan diputar di berbagai stasiun radio dalam periode 17 jam.

Berikut video klipnya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak