Tepis Citra Buruk, Polisi Ini Berhati Emas dan Penuh Inspirasi

2.Bripka Seladi

Bripka Seladi (Foto: merdeka.com)

Bripka Seladi merupakan anggota polisi di Polres Malang Kota yang dikenal sebagai polisi jujur karena tidak pernah menyalahgunakan jabatannya. Beberapa waktu lalu namanya jadi perbincangan lantaran pekerjaan ganda yang dilakoninya selama  delapan tahun, yakni menjadi polisi dan pengumpul sampah. Menariknya, pekerjaan sampingan yang dilakukan Seladi bukan untuk memenuhi kebutuhan hidup, tetapi panggilan sosial di dalam batinnya.

Tak hanya itu, dikutip dari kompas.com, Seladi selalu memberikan bimbingan kepada para pemulung di kota tempat tinggalnya tersebut. Ia meminta supaya para pemulung tidak terpengaruh pekerjaan buruk dan berpesan agar mereka tidak terlibat dalam transaksi narkoba, baik sebagai pemakai, pecandu, atau bahkan pengedar narkoba. Bripka Seladi merupakan sosok inspiratif yang patut dicontoh oleh seluruh anggota kepolisian RI karena mengajarkan kejujuran.

3.Agus Setyoko

AKBP Agus Setyoko (Foto: blogspot.com)

AKBP Agus Setyoko, seorang polisi yang pernah menjabat sebagai Kapolres di Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat. Di mata masyarakat Ketapang dan Kayong Utara, sosok Agus layak dianggap sebagai polisi yang luar biasa. Walaupun saat itu menjabat sebagai Kapolres, akan tetapi setiap hari dia berangkat dan pulang kerja mengendarai sepeda onthel miliknya.

Selain itu, sepak terjangnya dalam melawan mafia-mafia di daerah tersebut juga patut diacungi jempol. Kerap kali dia menolak sogokan yang diberikan pihak tertentu untuk memuluskan suatu tender atau proyek. Tidak hanya itu saja, dalam masa jabatan singkat tersebut Agus Setyoko juga memerangi ilegal logging, membereskan oknum-oknum nakal di instansinya sampai dengan mengawasi secara ketat penyaluran BBM.

Written by Linda

fun-writer. joy-reader!

Hamparan Bukit Hijau Indah Ini Bukti Indonesia Sekeping Surga Dunia

Tak Perlu Jauh-jauh ke Jepang, 5 Taman Bunga Cantik Ini Ada di Indonesia