Sambut HUT RI, Diadakan Lomba Tarik Ban Pesawat, Berani Coba?


Prajurit TNI Angkatan Udara (AU) di lingkungan Lapangan Udara (Lanud) Abdulrachman Saleh menggelar aneka perlombaan menyambut HUT RI ke-71. Salah satu yang dilombakan adalah adu cepat menarik ban pesawat Hercules.

Para peserta lomba terdiri dari para prajurit yang bertugas di tujuh satuan kerja (Satker) di lingkungan Lanud Abdulrachman Saleh. Masing-masing satker harus mengirimkan satu tim yang harus beradu ketangkasan.

Lomba tarik ban pesawat (Malangvoice)
Lomba tarik ban pesawat (Malangvoice)

Tim terdiri dari lima orang harus menarik ban Hercules sepanjang lintasan. Lintasan dibuat di Stadion Dirgantara Komplek Lanud dengan sepanjang 50 meter. Ban diikat dengan tali tampar yang digenggam erat oleh para peserta. Setiap tim harus beradu cepat untuk mencapai finish dengan menarik ban Hercules seberat sekitar 250 kg.

Karena tenaga penuh saat menarik ban, para peserta beberapa kali kesulitan menghentikan kecepatan larinya. Suasana meriah penuh sorak-sorai saat masing-masing tim beradu cepat di jalan lintasan.

“Latihannya berenang, volly ball dan setiap hari lari. Bagi kami tidak berat karena setiap hari olahraga,” kata Serda Lutfi Yahya, salah satu anggota Tim dari Satpom AU yang menjadi Juara I, di Stadion Dirgantara Komplek Lanud Abdulrachman Saleh Malang, seperti dikutip dari Merdekacom, Rabu (17/8/2016).

Lomba tarik ban pesawat (Malangvoice)
Lomba tarik ban pesawat (Malangvoice)

Lutfi dan kawan-kawan mengaku tidak melakukan persiapan khusus menghadapi perlombaan tarik ban Hercules. Kondisi kesehatan fisik menjadi modal utamanya. “Tidak ada persiapan khusus. Capek tidak masalah demi kemeriahan memperingati HUT Kemerdekaan RI,” tegasnya yang disambut teman-temannya.

Selama peringatan HUT RI, Lanud Abdulrachman Saleh Malang menggelar delapan jenis perlombaan. Pesertanya terdiri dari para prajurit dan keluarga TNI AU. Perlombaan meliputi tarik tambang, balap karung secara estafet, tarik ban Hercules, adu cepat tangkap belut, terompah panjang, memasukkan pensil ke botol, dan lain-lain. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak