Video Gerakan Pelajar SMA Bongkar Korupsi di Sekolah, Kamu Berani?


Dermawan dan temannya

Sebuah video aksi pelajar SMA di Solo viral baru-baru ini di media sosial. Video yang tengah jadi berita tersebut menceritakan bagaimana sekelompok pelajar dari OSIS menemukan kejanggalan dan menjaring gerakan untuk membongkar praktik korupsi yang diduga dilakukan oleh petinggi sekolah.

Mereka menemukan adanya ketidaksesuaian dalam laporan keuangan, antara yang dilaporkan ke pihak orang tua murid dengan yang dilaporkan di hadapan OSIS. Atas dasar itu, Dermawan dan teman-temannya membentuk tim SOS, Save Our School untuk mengumpulkan bukti-bukti dan mengajak seluruh pelajar untuk berpartisipasi.

Hingga pada akhirnya, mereka melancarkan aksi demonstrasi di hadapan para petinggi sekolah dan menjelaskan kejanggalan-kejanggalan yang mereka temukan. “Orangtua kita setiap hari nyari uang, ada yang kesulitan membayar, tapi ternyata uang tersebut diselewengkan,” begitu kira-kira yang diorasikan Dermawan.

Dermawan dan teman-teman tidak ingin praktik korupsi tersebut berlangsung terus menerus. Mereka ingin perubahan, mereka ingin korupsi hilang di Indonesia, minimal dari lingkungan sekolahnya.

Dermawan CSĀ pun bergerak dengan cerdas dan rapi, mengumpulkan bukti-bukti, berkas-berkas, mengorganisir aksi demo. Mereka bahkan mampu menghubungi media massa, agar semua orang tahu, apa kebusukan yang terjadi di sekolah mereka.

Lihat videonya di bawah ini:

Usia mereka boleh jadi masih muda, tapi cara mereka berpikir dan bertindak, sangat dewasa. Apakah kamu berani untuk melakukan aksi serupa?

(rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak