5 Karakter Film Disney Ini Ternyata Terinspirasi Dari Tokoh Nyata, Mana Favoritmu?


Geliat animasi sebagai sarana hiburan, memang kian berkembang. Kisah yang ditawarkan sangat menarik, tak melulu soal percintaan, dan pesan yang hendak disampaikan dalam film animasi lebih dalam. Tak heran, animasi punya banyak penggemar. Apalagi penggambaran cerita yang lugas dan disertai karakter-karakter yang unik dan menarik.

Namun, siapa sangka jika karakter dalam tokoh sebuah animasi ini tak sedikit yang mengambil dari kisah nyata. Tentu saja sang tokoh di kehidupan nyata punya peran penting dan sangat menginspirasi. Seperti 5 karakter animasi berikut ini.

Tom Cruise (Aladdin)

scstylecaster.com
scstylecaster.com

Coba perhatikan kembali foto-foto Aladdin. Dia bersikap sedikit sombong, belum lagi tubuhnya yang tinggi besar, lalu alisnya yang tebal. Dia mempunyai kemiripan dengan Tom Cruise muda. Rupanya memang benar, animator di balik Aladdin yang disiarkan di Disney tahun 1992, yakni Michael J. Fox menjadikan Tom Cruise muda sebagai sumber inspirasi untuk Aladdin yang nakal sebelum ia dewasa.

Marge Champion (Putri Salju)

scstylecaster.com
scstylecaster.com

Pemeran utama karakter dalam film yang ikonik Disney, “Putri Salju dan Tujuh Kurcaci,” yang dikeluarkan pada tahun 1937 ternyata terinspirasi dari seorang model di dunia nyata. Dia adalah Marge Champion, seorang aktris terkenal di tahun 30an dan 40an. Ia mencontohkan untuk animator Disney seluruh proses pengembangan Snow White, bahkan dikabarkan mengenakan helm sepak bola setelah animator memutuskan bahwa mereka ingin kepala Putri Salju agar tampak lebih besar dari biasanya. Luar biasa bukan?

Alyssa Milano (Ariel – Little Mermaid)

scstylecaster.com
scstylecaster.com

Karakter Ariel dalam film “The Little Mermaid,”, putri duyung yang rindu untuk menjadi manusia itu  terinspirasi dari aktris cantik Alyssa Milano. Milano adalah aktris muda pada sitkom ABC populer berjudul “Whoâ??s the Boss?”. Milano dan Ariel memiliki mata besar yang sama, kepribadian ekspresif, dan bingkai mungil. Sementara itu, rambut merah tebal Ariel,  tampaknya dimodelkan pada astronot wanita bernama Sally Ride.

Sherri Stoner (Belle – Beauty and the Beast)

scstylecaster.com
scstylecaster.com

Tokoh cantik dalam film kartun Beauty and the Beast ini memang mencuri perhatian karena cantik, anggun dan berhati malaikat. Karakter ini terinspirasi dari Sherri Stoner, seorang penulis naskah dan juga produser di Disney.

Edith Head (Edna Mode from -The Incredibles)

scstylecaster.com
scstylecaster.com

Lucu, kacamata bundar berukuran berukuran besar, dan stylist-to-the-superhero, karakter Edna Mode dalam “The Incredibles” berhasil mencuri perhatian. Ternyata karakternya didasarkan pada seorang perancang busana bernama Edith Head. Selama karirnya, Edith mendapatkan 35 nominasi Academy Award untuk karya-mana dia termasuk Hitchcock klasik seperti “Vertigo,” “Rear Window,” dan “The Birds,”. Seperti Mode, yang memiliki kesombongan, Edith juga terkenal dengan sebutan “superhero kostum desain”. Tak hanya itu, mirip dengan Mode, Edith sama sekali tidak rendah hati, suatu ketika Edith pernah berkata, “Saya benci kesopanan.”. Mirip banget sama si jutek Edna Mode, kan?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak