VIDEO: Asyiknya Lagu Terlalu Lama Sendiri – Kunto Aji Dibuat Versi Keroncong


Siapa sih yang ngga kenal Kunto Aji? Penyanyi yang terkenal berkat lagu bernuansa jazz, Terlalu Lama Sendiri, ini sekarang punya aktivitas baru lho yakni bernyanyi dan mempelajari musik khas Indonesia, keroncong. Finalis Indonesian Idol musim kelima ini mengaku sangat senang dan bangga menjadi salah satu anak muda yang bergelut di musik keroncong.

Kunto memang sudah lama ingin mempelajari dan mendalami musik keroncong. Namun, nyatanya tak mudah pagi pria berkaca mata ini untuk bisa mulus menyanyikan lagu dengan genre tersebut. Ia mengaku mengalami kesulitan dan tidak bebas karena keroncong memiliki pakem yang berbeda dengan dirinya.

Menurut dia, anggapan musik keroncong identik dengan orangtua adalah salah besar. Bagi Kunto, yang lahir dan besar di Yogyakarta, sudah tidak aneh melihat anak-anak muda berkreasi dengan keroncong. Kini, Kunto berguru langsung dengan Sundari Soekotjo agar dapat menyanyi dengan cengkok keroncong.

Nah, kini pria kelahiran 4 Januari 1987 ini sering mengunjungi berbagai daerah di Jawa dan bermain lagu keroncong. Saat berkunjung ke sejumlah daerah, Kunto mengaku banyak menemui komunitas anak muda yang mencintai keroncong. Mereka tidak hanya menyanyikan, namun juga berusaha mengembangkan musik daerah tersebut.

Kini dirinya sedang memikirkan akan berbuat sesuatu untuk mengembangkan musik daerah. Bukan hanya sekedar rekaman, namun juga bisa memberikan dampak yang lebih luas terhadap perkembangan musik daerah.

Langkah awalnya adalah dengan mengaransemen hitsnya sendiri dengan balutan musik keroncong. Kunto mengubah lagu berjudul “Terlalu Lama Sendiri” menjadi lebih asyik dengan sentuhan keroncong.

Dengerin yuk gubahan lagu “Terlalu Lama Sendiri” versi keroncong, lebih asyik dan makin enak didengar, lho.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak