Keren, d’Masiv Satukan Musik Etnik dan Modern Lewat Single Barunya


Electronic Dance Music atau EDM kini tengah menjadi genre musik yang digandrungi masyarakat luas. Para musisi pun seakan berbondong-bondong dan tak mau kalah membuat suguhan EDM dalam karya musiknya.

Hal itu pula yang dilakukan d’Masiv dalam album terbarunya. Tak ingin ketinggalan zaman, band yang berdiri sejak tahun 2003 itu turut menggandeng DJ untuk menyuguhkan sentuhan EDM dalam karya terbarunya.

â??Ada Jevin Julian dari Soundwave. Ada dua lagu, karena kan sekarang musik elektronik lagi happening, jadi kami enggak mau ketinggalan zaman,â? ujar vokalis d’Masiv, Rian, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, seperti dikutip dari Liputan6com, Selasa (23/8/2016).

Selain musik modern yang disuguhkan, d’Masiv juga membawa unsur etnik dalam album terbaru yang bertajuk â??Dâ??MASIVâ?. Lagunya sendiri berjudul “Bersama dalam Cinta”. Terinspirasi dari kesatuan bangsa Indonesia, d’Masiv menambah sentuhan musik tradisional dari lima pulau nusantara.

d'Masiv (1berita)
d’Masiv (1berita)

“Dari lagu itu kita menyatukan lima Pulau besar di Indonesia, masing-masing pulau mewakili satu alat musik, ada kecapi, saluang, kendang, dan kur dari timur,” tutur Rama sang gitaris.

Nuansa etnik dari kelima alat musik tersebut pun menambah warna lain dalam album kelima mereka. Meski belum resmi dirilis, album ini sudah menuai komentar positif dari para Massivers, sebutan penggemar d’Masiv.

Sedangkan untuk penggarapannya, D’Masiv menggaet pemain alat musik tradisional dari salah satu sanggar yang mumpuni di Bandung. Mereka pun begitu menikmati proses dan hasilnya meski menguras waktu yang tidak sedikit.

“Pemainnya ada dari bandung. Enam bulan kita bikin album ini. secara pengerjaan kita lebih. nikmatin banget,” ujar Dwiki menambahkan.

Berikut ini lagunya.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak