Rilis Album Solo, Bassist Barasuara Beralih Main Gitar


Gerald Situmorang, yang dikenal sebagai pemain bass dari band Barasuara, dikabarkan siap merilis album solo bertajuk Solitude. Dalam menyambut albumnya tersebut, Gerald merilis single perdananya dalam format video musik bertajuk “Old Stories”.

Dalam album solo ini, Gerald tidak memainkan instrumen bass seperti saat di Barasuara, melainkan memainkan gitar. Gerald sendiri memang seorang gitaris handal. Hal ini terbukti dari dirinya yang pernah membentuk duo Sketsa dan cukup dikenal oleh anak-anak muda.

Diakui oleh Gerald, proyek solo ini terbentuk atas dasar ikatan emosional dirinya dengan rumah dari pemain drum Raisa dan Barasuara, Marco Steffiano. “Proyek musik ini tercetus ketika saya mengetahui jika saya akan kehilangan sebuah tempat yang begitu memiliki pengaruh besar untuk saya pribadi,” kata Gerald seperti dikutip Rollingstoneid, Rabu (24/8/2016).

Gerald Situmorang (Rolling Stone)
Gerald Situmorang (Rolling Stone)

“Sebuah studio yang memberikan banyak inspirasi saya dalam bermusik di rumah salah satu sahabat saya, Marco Steffiano, yang akan pindah rumah. Kurang lebih semua proyek musik yang saya jalankan lahir dari ruangan itu dan entah mengapa aura, reverb dan sound yang dihasilkan ruangan itu selalu membuat saya pribadi merasa ada keunikan tersendiri,” tambahnya.

Single “Old Stories” sendiri ditulis sudah lama, yaitu pada 2013 silam. Single ini juga direkam oleh Gerald di rumah Marco satu tahun setelahnya. “Setiap orang termasuk saya pribadi pasti memiliki momen tersendiri yang menjadikan kita seperti sekarang ini,” kata Gerald mengisahkan tentang isi di balik lagunya tersebut. “Single ini mengajak mereka yang mendengar untuk sejenak kembali melihat momen-momen tersebut dan menjadikan semangat dan acuan ke individu masing-masing untuk waktu-waktu mendatang,” ujar Gerald.

Sebagai info, selain Barasuara dan Sketsa, Gerald pernah menjadi bagian proyek-proyek musik lainnya seperti Gerald Situmorang Trio, Monita Tahalea & The Nightingales, serta Hemiola Guartet. Pria berusia 27 tahun tersebut juga beberapa kali tampil bersama penyanyi pop cantik, Raisa Andriana.

Berikut video klip dari “Old Stories”.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
100
Love
OMG OMG
90
OMG
Yaelah Yaelah
20
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
10
Keren Nih
Ngakak Ngakak
40
Ngakak