Sukses di Bosnia, Duo Asal Indonesia Kembali Unjuk Gigi di Praha


Usai sukses menyabet predikat Performer Terbaik di Festival Musik dan Budaya Internasional, Dukat Fest 2016 di Bosnia, Juni lalu, V1MAST kembali unjuk gigi di Eropa. Kali ini giliran panggung World Music Festival di Praha yang dijajal Viza Mahasa dan Vais Randi.

Berawal dari mengirimkan aplikasi yang berisi profil, lagu, dan video performance ke EAFF (European Association of Folklore Festivals), tanpa waktu panjang, EAFF langsung memberikan persetujuan atas keikutsertaan V1MAST dalam ajang musik tingkat dunia tersebut. Hal ini tentunya membuat V1MAST senang karena bisa menambahkan lagi prestasi taraf internasional mereka.

V1MAST di Bosnia (Liputan6)
V1MAST di Bosnia (Liputan6)

V1MAST mengaku dengan berbekal pengalaman saat menyuguhkan penampilan garang di Dukat Fest 2016, mereka kini lebih berani mengeksplor musik Indonesia, menambahkan lagi elemen etnik, namun masih sangat pop, bahkan rock. Berkaca dari respon penonton di Bosnia, mereka sangat optimis kembali mendapatkan respon positif di Praha.

“Kami sudah menyiapkan set performance yang lebih spektakuler dari di Bosnia dan Herzegovina kemarin, lebih berani, lebih eksplor. Semoga saja nanti kami bisa menampilkan yang terbaik di World Music Festival 2016. Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 membawa rasa khusus untuk saya dan Vais,” ungkap Viza seperti dikutip dari Kapanlagicom, Kamis (25/8/2016).

V1MAST (Liputan6)
V1MAST (Liputan6)

Gebrakan mereka ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF). Mereka menganggap V1MAST bakal membawa pengaruh positif dan bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

“Kami mendukung penuh V1MAST dan berharap V1MAST dapat mempromosikan karyanya di pasar internasional sehingga musik Indonesia dapat dikenal di mancanegara,” ucap perwakilan BEKRAF.

World Music Festival sendiri akan berlangsung pada 24-29 Agustus ini. Sejumlah musisi dari berbagai negara lain juga dapat kesempatan unjuk gigi. Sukses terus untuk V1MAST, jangan mau kalah dengan band-band senior lainnya. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak