FOTO: Kampung 3D, Wisata Kekinian di Kota Malang


Potensi kota Malang sebagai destinasi wisata di Indonesia kian melonjak. Tak hanya menyajikan alamnya yang menawan, kota yang dijuluki sebagai Kota Apel ini, siap memanjakan pun dengan aneka wisata unik nan kreatif.

Setelah sempat Kampung Warna-warni membuat heboh masyarakat Indonesia, khususnya Malang, kini muncul destinasi baru bernama Kampung 3D (Tridi). Lokasinya pun berada tak jauh dari Kampung Warna-warni di Jodipan malah berseberangan, yaitu di jalan Temenggungan Ledok RW 12/RT 1 – 4 Kelurahan Kesatrian Kota Malang.

Di sini kamu akan dimanjakan dengan sejumlah mural dan lukisan tiga dimensi yang dapat menjadi latar selfie. Saat ini kampung Tridi tengah menjadi primadona dan banyak didatangi para remaja untuk berselfie.

â??Kami menamainya Kampung Tridi, pakai ejaan jawa biar orang gampang menyebutnya,â? kata Eddi Gimbal, warga sekaligus seniman jalanan yang membikin mural tiga dimensi, seperti dikutip dari Tribunnews.

Kreatifitas masyarakat Malang sungguh luar biasa. Lebar jalan yang tak sampai 3 meter ini dimanfaatkan oleh seniman lukis 3D untuk menumpahkan seluruh idenya sehingga goresannya nampak nyata.

Masuk di gang ini, kamu akan di sambut oleh juluran lidah Albert Einstein tepat di sisi Buk Gluduk. Selanjutnya, seekor gorila muncul dari balik pigura membawa sebuah benda. Tak jelas juga apa yang dibawa, pastinya primata tersebut akan menjadi spot menarik untuk berselfie ria.

Bukan hanya itu, ada pula lukisan 3D seekor hiu yang seakan siap memangsa siapa saja yang mendekati, bakal menjadi unggahan menarik di akun Instagram-mu. Tak mau kalah, manusia bermulut lebar juga menghiasi dinding tembok Kampung Tridi lho. Kamu bisa berfoto dalam mulutnya lalu menjadikan Profile Picture di BBM-mu. Wah, asyik, ya?

Sejumlah gambar yang tersaji di lokasi tersebut, buah karya para pegiat mural dan seniman asal Malang, bernama Eddi bersama rekannya Tholib. Saat itu, sudah ada enam gambar tiga dimensi yang meliputi gambar gorilla memotret, pemandangan air, mulut memangsa, hiu siap melahap, moster hulk menyerang, dan arena jalan berlubang. Nantinya sepanjang jalan yang mencapai 1 Kilometer tersebut, akan dihiasi oleh tangan kreatif para seniman.

Nah, penasaran mau lihat bagaimana suasana dan aneka selfie di Kampung Tridi? Simak yuk gambar-gambarnya.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak