Penyanyi Pendatang Baru Ini Hidupkan Kembali Lagu Anak-anak Era 90-an


Lagu anak-anak semakin hilang belakangan ini. Untuk menyelamatkan lagu anak-anak, ada salah satu penyanyi yang giat mempopulerkan lagu anak-anak. Dia adalah Ellyn Clarissa.

Sejak berkarier di dunia musik anak Indonesia melalui ajang “Aku Princess 2013”, Ellyn Clarissa terus memperkenalkan lagu anak. Baru-baru ini, dia menyanyikan lagu anak-anak yang populer pada era 90-an.

Lagu anak-anak yang dia nyanyikan itu seperti “Lumba-Lumba” (Bondan Prakoso), “Susan Punya Cita-Cita” (Ria Enes), “Si Komo Lewat Tol” (Kak Seto & Melisa), “Aku Anak Gembala” (Tasya Kamila), “Si Nyamuk Nakal” (Enno Lerian), “Menabung” (Saskia dan Geofanny), dan “Gigi-Gigi” (Chiquita Meidy). Semua lagu itu dia nyanyikan secara medley.

Ellyn Clarissa (Liputan6)
Ellyn Clarissa (Liputan6)

Lagu tersebut dinyanyikan dengan gayanya yang kekinian sehingga terdengar menarik, ringan, dan easy listening.  Tujuannya, tentu saja agar anak-anak lebih mendengarkan music anak, bukan lagu-lagu orang dewasa.

Menyanyikan lagu-lagu tersebut, penyanyi kelahiran Jakarta, 18 Februari 2008 ini mengaku mendapatkan dukungan dari penyanyi aslinya. â??Ellyn mengucapkan terima kasih karena dukungan Kakak-Kakak semua yang pernah membawa lagu anak berjaya di era 90-an. Ellyn pengen ketemu sama mereka dan berharap dukungan mereka,â? ujarnya seperti dikutip dari Poskotanewscom, Senin (29/8/2016).

Ellyn Clarissa (Liputan6)
Ellyn Clarissa (Liputan6)

Selain menyanyikan lagu anak yang dulu populer, Ellyn ternyata punya singlenya sendiri. Beberapa single miliknya adalah “Ice Cream”, ada juga “Hey Teman”, “Nang Neng Nong”, dan “Mama”. Tentu saja semua lagu itu adalah lagu anak-anak, bukan lagu dewasa yang dinyanyikan anak-anak.

Pemerhati musik, pencipta lagu, komposer, Bemby Noor menyatakan, lagu anak yang dinyanyikan Ellyn berisi pesan moral dan mendidik, sehingga anak-anak yang mendengar lagu tersebut dapat tumbuh menjadi anak yang patuh, disiplin, rajin belajar, dan lebih kreatif. â??Semoga lagu anak Indonesia tetap dicintai dan hidup di tengah masyarakat. Saya berharap Ellyn tetap konsisten membawakan lagu-lagu anak,â? katanya.

Berikut video Ellyn menyanyikan lagu anak-anak yang populer tahun 90-an.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak