Ini Dia 5 Sosok Paling Laris Jadi Meme, Siapa Paling Kocak?


Buat kamu yang senang menjelajah dunia maya, tentu tak asing dengan meme (Read: mim). Fenomena banyak disukai dan menjadi trend di kalangan netizen terutama anak-anak muda sejak 2014 lalu. Tak hanya berniat menghibur, meme pun dibuat untuk menyinggung hal-hal yang sering terjadi di masyarakat.

Gambar-gambar yang menjadi inspirasi meme sering kali menggunakan foto seseorang. Tak sedikit orang yang menjadi populer berkat wajahnya sering muncul jadi meme. Kalian tentu suka penasaran, siapa sih orang-orang ini? Nah, kali ini JadiBerita bakal ngasih tau 5 sosok asli yang kerap ada di meme. Siapa sih paling kocak?

Yao Ming

gettyimages.com
gettyimages.com

Yao Ming merupakan pemain basket asal China dan menjadi salah satu pemain NBA. Meski sudah terkenal di kalangan pebasket, Yao Ming menjadi kian bersinar ketika potret dirinya saat sedang tertawa lepas di jumpa pers tahun 2009 dijadikan meme.

Ketika itu, Yao Ming sedang diwawancarai bersama dengan Ron Artest. Ron yang mengucapkan sesuatu yang lucu, direspon Yao Ming dengan tertawa. Karena respon yang lucu itulah, seseorang dengan nama akun â??downlowâ? di Reddit mengubahnya menjadi sketsa dan menjadikannya meme dan menjadi fenomenal hingga kini.

Dion Cecep Supriadi

sidomi.com
sidomi.com

“Sudah Kuduga”, ungkapan itu tentu tak asing buat kalian, kan? Yup, kata-kata fenomenal itu menjadi tulisan dalam meme dengan gambar seorang pria yang tengah memegang dagunya. Pria tersebut bernama Dion Cecep Supriadi.

Foto tersebut merupakan foto Dion saat bersekolah di bangku SMA. Meskipun banyak tawaran dari stasiun televisi untuk menjadikannya seorang artis, Dion yang kini telah menikah dan memiliki anak enggan menerima tawaran tersebut. Hal ini dikarenakan dirinya merasa tidak memiliki bakat di dunia hiburan.

Neil Patrick Harris

facebook
facebook

Sama seperti Yao ming, wajah Neil yang saat itu sedang memegang segelas wine di film How I Met Your Mother diubah menjadi sketsa hitam putih. Ekspresi Neil yang berperan sebagai Barney Stinson ini digunakan para netizen untuk memberi kesan kisah nyata. Biasanya dalam meme tersebut akan ditambah tulisan true story.

Neil sendiri merupakan aktor, produser, dan sutradara Amerika Serikat yang telah membintangi banyak film dan serial TV. Selain film How I Met Your Mother, Neil lebih dikenal sebagai pemeran tokoh Doogie Howser di Doogie Howser, M.D.

Sammy Griner

publicbroadcasting.net
publicbroadcasting.net

Kamu tentu tak asing dengan gambar balita yang sedang mengepalkan tangannya dan memasang mimik wajah optimis. Karena pose dan wajahnya yang lucu, balita bernama asli Sammy Grinner ini memang terkenal dengan sebutan â??The Success Kidâ?.

Foto itu sendiri diambil ketika Sammy masih berusia 3 tahun. Meme yang sangat populer di dunia maya tersebut tak hanya membuat Sammy menjadi bocah yang populer tetapi juga membuatnya berhasil mengumpulkan dana untuk mengobati ayahnya yang sedang sakit ginjal.

Brian Bad Luck

googleusercontent.com
googleusercontent.com

Ini dia meme yang sangat kocak, ekspresinya benar-benar sulit dideskripsikan antara tertawa, menyindir atau tertekan. Menurut salah satu netizen di forum reddit, sosok di balik meme itu adalah Kyle.

Kyle dalam foto itu diambil sebagai foto sekolah pada tingkat ketujuh, tapi sang kepala sekolah menyuruh untuk berfoto kembali karena menurutnya ia berada di bawah kesan Kyle membuat wajah dengan sengaja dibuat tertekan. Meme ini sering digunakan untuk menggambarkan saat-saat apes atau sial.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak