Konser Afgan di Malaysia Dipenuhi Penonton Mancanegara


Hari Sabtu pekan lalu, penyanyi Afgan menapakkan kakinya ke Negeri Jiran, Malaysia, dalam rangka menggelar konser tunggalnya yang bertajuk “Afgan Sides Live in Malaysia 2016”. Konser itu sendiri diadakan di Putra World Trade Centre (PWTC) Dewan Merdeka, Kuala Lumpur. Sesuai dugaan, konser ini berlangsung sukses. Seisi venue penuh dan terpuaskan oleh performa cowok berkacamata tersebut.

Konser dimulai sekitar pukul 20.00. Panggung lebih dulu dipanaskan oleh artis-artis Malaysia. Sekitar 2700 penonton mayoritas gadis muda datang. Tak hanya dari Malaysia, mereka bahkan berangkat langsung dari Indonesia, Brunei Darussalam, Singapura, Jepang dan lain-lain.

Outfit by @densiswanto. #SIDESTour2016

A post shared by Afgan (@afgansyah.reza) on

“Alhamdulillah konsernya berjalan lancar, gua nyanyiin sekitar 20 lagu. Rame banget, sekitar 2700 orang yang datang. Tadi juga ada Sheila Majid datang, support. Tadi juga sempat featuring dengan Sona One, hip hop artist Malaysia. Seru, lancar,” kata Afgan usai konser seperti dikutip dari Kapanlagicom, Rabu (7/9/2016).

Malam itu, Afgan kurang lebih membawakan sekitar 22 lagu. Selain mengenalkan lagu-lagu baru dari album “Sides”, ia juga menampilkan single-single lamanya. Di pembuka penampilan, ia berturut-turut menggelontorkan lagu “Bukan Cinta Biasa”, “Pesan Cinta”, “Roller Coaster”, “Katakan Tidak” dan lain-lain.

Walau sangat lelah dengan padatnya jadwal, usai konser Afgan masih harus melayani meet and greet dengan fansnya. Fisik boleh lelah, namun nyatanya Afgan tampak sangat bersemangat menjalaninya.

Usai sesi foto, Afgan duduk di sebuah ruangan. Ratusan fans antri bergantian untuk mendapatkan tanda tangan pada CD mereka. Afgan dengan sabar melayani mereka dengan ramah. “Halo, siapa nama kamu? Terima kasih sudah beli CD saya,” kata Afgan pada fansnya.

#SIDESLiveinMalaysia2016 few days ago! #afganandthegandarianz

A post shared by Afgan (@afgansyah.reza) on

Kurang lebih sekitar dua jam Afgan merampungkan sesi tersebut. Lelah memang, namun Afgan mengaku sangat menikmati detik demi detik momen tersebut. Banyak suntikan semangat baru yang ia rasakan.

Afgan juga merasa senang bisa dihargai di Malaysia, karena menurutnya musisi lebih dihargai di sana. “Di sini luar biasa. Ngerasa bener-bener dihargai sebagai musisi. Di sini itu kalau mereka bener-bener suka, mereka bakal fanatik. Untungnya saya punya fanbase yang cukup kuat di sini. Bahkan ada yang jauh-jauh ke Jakarta cuma untuk beli CD saya. Habis itu di sini beli lagi. Tadi juga ada orang Jepang. Saya kaget sih, dia bilang dia orang Jepang yang bisa bahasa kita dan suka lagu saya. Dan itu semua yang bikin saya suka sama meet and greet,” jelas Afgan.

Sukses terus untuk Afgan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak