VIDEO: Ini Desain 5 Stadion Karya Mahasiswa ITS Buat Piala Dunia 2026/2030


Suatu kehormatan bagi negara yang jadi tuan rumah hajatan pesta olahraga tersebar untuk cabang olahraga sepak bola digelar empat tahun sekali, World Cup. Hingga kini, FIFA memang belum memutuskan negara mana yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia 2026.

Kabarnya Indonesia akan mencalonkan diri sebagai negara kandidat tuan rumah Piala Dunia 2026. Dukungan dari berbagai kalangan pun datang untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah pesta sepakbola paling akbar di dunia tersebut.

Nah, stadion tentu menjadi hal wajib jika ingin Indonesia menjadi tuan rumah ajang ini. Dua mahasiswa Institut Teknologi Surabaya (ITS) bernama Jafni Zul Fahmi dan Fikri Izza, merancang 5 bakal stadion di beberapa kota di Indonesia untuk piala dunia.

radarsukabumi.com
radarsukabumi.com

Dua mahasiswa Jurusan Arsitektur, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan ITS tersebut membuat rancangan lima stadion megah-modern dan tujuh renovasi stadion yang berada di Makassar, Bali, Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Banjarmasin, Medan, Pekanbaru, dan Bandung. Setiap rancangan stadion akan bertemakan ciri khas daerah setempat.

Karya mereka sangat luar biasa dan mendapat dukungan dari pemerintah. Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi bahkan sangat kaget melihat karya dua anak bangsa itu. Ia langsung meminta duplikat video rancangan stadion Jafni dan Fikri untuk Piala Dunia 2026.

Pasalnya, Imam Nahrawi ingin mempresentasikan video itu di depan para pegawai Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), untuk selanjutnya dibawa ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Tak hanya Menpora, Jafni mengungkapkan, Federasi Sepakbola Indonesia, Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) juga mendukung rancangan stadion buatannya bersama Fikri.

Mau lihat bagaimana rancangan kedua mahasiswa ini? Lihat dalam tayangan berikut.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak