Ini Karya Siswi SMK Kudus yang Curi Perhatian di Asia’s Fashion Spotlight di Hongkong


Kemampuan anak muda di Indonesia tak bisa diremehkan. Terobosan dan karya-karya mereka, selalu berhasil mencuri perhatian hingga kancah internasional. Kali ini, empat orang siswi SMK lewat karya-karyanya yang menuai pujian masyarakat dunia.

Koleksi busana buatan Risa Maharani, Nafida Royyana, Nia Faradiska, dan Rania, siswi SMK NU Banat, Kudus, Jawa Tengah naik pentas dalam pagelaran fashion show bergengsi, Asiaâ??s Fashion Spotlight di Hongkong, Rabu (7/9/2016). Koleksi karya mereka mendapat sanjungan dan apresiasi dari para pengunjung yang sebagian besar adalah pelaku dan ikon industri fashion asal Asia, Eropa, dan Amerika Serikat.

“Rasanya masih tidak percaya bisa membawa identitas Indonesia melalui busana ke panggung utama ajang internasional seperti ini. Di Hongkong kami belajar banyak, menjadi desainer itu tidak bisa hanya mengandalkan kreativitas tetapi juga perlu kemampuan mengembangkan bisnis,” ujar Risa Maharani, seperti dilansir dari AntaraNews.

goodnewsfromindonesia.org
goodnewsfromindonesia.org

Karya keempat siswi ini mengusung brand Zelmira, dengan mengangkat tema “Revive” yang menampilkan busana gaya modern, dipadukan dengan penggunaan kain batik serta bordir yang kental dengan nuansa khas Indonesia yang sangat cantik. Zelmira juga menjadi satu-satunya exhibitor yang mengangkat modest fashion wear di ajang itu.

Berbeda dengan label lainnya, koleksi busana Zelmira sangat lekat nuansa etnik dari budaya Indonesia. Tema “Revive” yang mereka usung terinspirasi dari Menara Kota Kudus yang bersejarah dan bangunan Gerbang Kudus Kota Kretek.

goodnewsfromindonesia.org
goodnewsfromindonesia.org

Apreasiasi terhadap karya mereka sangat luar biasa. Sejak hari pertama, koleksi busana Zelmira sukses memukau seluruh pengunjung yang hadir di Grand Hall Center Stage Hongkong. Seluruh kursi dipenuhi para pembeli dan pedagang busana mancanegara.

Bahkan, sehari sebelum pameran digelar, keempat siswi berbakat ini bahkan telah menerima surat resmi untuk melakukan pertemuan bisnis dari pembeli asal Jepang dan India.  Nah, usai pergelaran busana hari pertama, pesanan serupa juga datang dari pembeli asal Malaysia. Hebat, kan?

goodnewsfromindonesia.org
goodnewsfromindonesia.org

Untuk informasi, Asia’s Fashion Spotlight merupakan ajang pertunjukan mode dan penjualan produk mode khusus bagi pembeli besar yang berlangsung dari 7 hingga 10 September 2016. Event ini diikuti  oleh 200 ekshibitor dari 20 negara, 30 fashion show dari beragam brand internasional, dan mengundang buyer dari berbagai negara, seperti Malaysia, Thailand, Korea, China, Taiwan, Jepang, India, Australia, Saudi Arabia, Amerika, dan Eropa.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak