Penampakan Kostum Batman Baru di Film Justice League, Lebih Sangar


Sebelumnya, sempat muncul foto bocoran kostum Superman di lokasi syuting film “Justice League”, yang terlihat tak jauh berbeda dengan kostum “Batman v Superman: Dawn of Justice”. Kini, muncul lagi bocoran foto kostum baru Batman, yang agak berbeda dengan kostum sebelumnya.

Bukan sekadar rumor, foto bocoran itu diberikan langsung oleh sang sutradara “Justice League”, Zack Snyder. Foto itu memperlihatkan sosok Batman yang diperankan Ben Affleck dengan kostum barunya, yang kini berwarna hitam pekat. Tak hanya itu, kostum barunya itu kini tampak lebih sangar karena lebih mirip baju besi.

Kostum baru Batman (Comicbook)
Kostum baru Batman (Comicbook)

Yang menjadi perhatian lainnya adalah tempat dimana Batman berada. Terlihat di samping Batman ada Batmobile, dengan percikan api di atasnya. Kemungkinan tempatnya itu adalah Batcave, tempat rahasia berisikan semua peralatan Batman berada. Batcave sendiri ada di bawah rumah di mana Bruce Wayne alias Batman tinggal.

Kembali ke kostum, bisa dibilang kostum barunya ini lebih mirip kostum Batman versi “Dark Knight”, dengan sedikit perbedaan. Bahkan, karena desainnya itu, ada yang membandingkan kostum Batman ini dengan kostum Night Owl dari film “Watchmen”. Hal ini dikarenakan Batman pada foto itu mengenakan ‘kacamata hitam’, dan juga bagian telinga kelelawarnya yang dipendekkan.

Night Owl dari film Watchmen (Watchmen Wikia)
Night Owl dari film Watchmen (Watchmen Wikia)

Terkait kostum baru ini, sang desainer kostumnya, Michael Wilkinson angkat bicara. “Di film ini, Batman menyadari bahwa dirinya harus meningkatkan performa kostumnya, karena itulah dia dan Alfred kemudian mengembangkan kostum yang lebih protektif dibandingkan kostum lamanya,” jelas Michael seperti dikutip dari Comicbook, Kamis (15/9/2016). “Jadi pada dasarnya, kostum ini lebih seperti baju besi yang menutupi kostum lamanya,” lanjutnya.

Terkait kacamata hitam yang dikenakan Batman, Michael mengatakan bahwa kacamata ini hanya digunakan Batman pada saat tertentu saja. “Kacamata ini selain memberikan kesan klasik seperti di dalam komiknya, juga akan berguna bagi Batman saat dia mengendarai kendaraan barunya nanti,” jelasnya.

Michael Wilkinson (Austinfilm)
Michael Wilkinson (Austinfilm)

Masih belum ada informasi lain terkait film ini, selain trailernya yang rilis belum lama ini, serta tanggal rilisnya yaitu pada tanggal 16 November 2017. Masih belum jelas juga kapan Indonesia akan kebagian film ini. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak