Takjub! Begini Aksi Tristan, Bocah 11 Tahun yang Menang Kompetisi Mengeja Kata di Australia


Tak henti-hentinya anak Indonesia menuai prestasi di kancah internasional. Kali ini, prestasi internasional diraih oleh Tristan, anak bangsa Indonesia berusia 11 tahun yang berhasil memenangi ajang kompetisi mengeja kata di Australia: The Great Australian Spelling Bee 2016, mengalahkan 17 kontestan lainnya.

Dilansir dari GoodNews From Indonesia, Tristan yang punya cita-cita jadi guru geografi ini ternyata punya kata favorit yang jarang kita dengar, yakni ‘Mysticism’. Dari kemenangannya ini Tristan berhak membawa pulang tropi besar The Great Australian Spelling Bee.

Penampilan Tristan meraih tepuk tangan paling meriah dari para penonton yang hadir kala itu. Tak hanya itu, prestasi Tristan di usianya yang masih belia ini, banjir ucapan selamat dari masyarakat dunia di media sosial.

Serial The Great Australian Spelling Bee merupakan kompetisi spelling bee atau mengeja kata di mana para peserta akan unjuk kepercayaan diri untuk mengeja setiap kata yang ditampilkan dengan melewati babak demi babak sesuai tingkat kesulitan ejaan katanya.

Acara ini disiarkan langsung di televisi Australia pada kanal Network Ten sejak 17 Juli 2016. Babak finalnya telah dilaksanakan pada 17 September lalu dan memutuskan Tristan sebagai juaranya. Bangga, kan, JBers?


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak