Kenalan dengan Felicia Huang, Komikus Webtoon Cantik Asal Indonesia


Membaca komik memang tak akan bikin kamu bosan. Tak heran kalau komik-komik dari luar negeri seperti jenis manga (Jepang) atau manhwa (Korea) selalu punya fans tersendiri. Sepertinya komikus asal Indonesia juga tak mau kalah. Kini dengan semakin majunya teknologi, para seniman komik bisa mengenalkan karya mereka lewat internet atau yang kerap bernama Webtoon.

Booming di kalangan generasi muda Korea Selatan, salah satu penyedia aplikasi pesan online yakni LINE pun mengenalkan webtoon pada para penggunanya di Indonesia. Dan dari banyaknya webtoon yang tayang di internet, ada salah satu webtoon bergenre drama yang punya banyak pembaca setia yaitu “304th Study Room”.

https://www.instagram.com/p/BI7g20ahpTO/?taken-by=real___hly

Kesuksesan “304th Study Room” tentu tak lepas dari sang penulis yakni Felicia Huang. Kendati punya nama Tionghoa, Felicia adalah perempuan asli Indonesia, tepatnya dia lahir di Pekanbaru, Riau. Dia pun bercerita tentang awal dirinya membuat komiknya itu.

“Jadi awalnya itu saya memposting ‘CLASS BREAK’ di webtoon yang merupakan cerita samping dari ‘304th Study Room’. Ternyata pihak LINE tertarik untuk mempublish karya saya dan saya pun mengajukan ‘304th Study Room’. Bagaimana ‘304th Study Room’ bisa jadi webtoon genre drama paling populer, perasaan saya senang sekaligus lega,” ungkap Felicia yang lahir pada tanggal 14 September ini, seperti dikutip dari Kapanlagicom, Rabu (21/9/2016).

https://www.instagram.com/p/BJnXj2dBNAy/?taken-by=real___hly

Memiliki kisah komiknya yang meliputi para pelajar SMA yang mengikuti OSN, rupanya plot utama “304th Study Room” itu berdasarkan kisah nyata Felicia kala mengikuti karantina OSN. Lantas sejak kapan Felicia menyadari bahwa dia berbakat membuat webtoon? “Sejujurnya sampai detik ini saya belum tahu apakah saya berbakat atau tidak. Yang saya tahu, saya ingin membuat komik dan saya akan bekerja keras untuk itu. Buat saya, determinasi dan effort lebih penting daripada bakat,” ungkap cewek yang hobi makan ini.

https://www.instagram.com/p/BIespmKh_ui/?taken-by=real___hly

Sekadar info, “304th Study Room” menceritakan mengenai Desyca, siswi SMA pemalas yang super beruntung hingga akhirnya bisa menjalani karantina pra-OSN (Olimpiade Sains Nasional) Fisika bareng empat cowok ganteng dari SMA elit Binusvi di Pekanbaru, Riau yakni Dirga, Juna, Reihan dan Bejo. Semenjak diposting pertama kali pada 26 Februari 2016, hingga kini sudah ada 28 episode yang dirilis dan punya rating sebagai webtoon bergenre drama paling populer mencapai 9,76, mengalahkan webtoon “Lookism” dari Korea Selatan.

Sukses terus untuk Felicia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
93
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
101
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak