5 Film Indonesia dengan Rating Tertinggi Versi IMDB


Belakangan, film Indonesia mulai bangkit kembali. Lihat saja tiap bulannya pasti ada film Indonesia. Bulan September ini, film yang paling menarik perhatian adalah “Warkop DKI Reborn”, yang mampu meraih 5 juta penonton dalam waktu singkat. Lalu bagaimana dengan film Indonesia lainnya? Berikut adalah 5 film Indonesia dengan rating tertinggi versi IMDB (Internet Movie Database).

Tenggelamnya Kapan Van Der Wijck

Film drama romantis Indonesia tahun 2013 ini merupakan adaptasi dari novel berjudul sama karya Buya Hamka. “Tenggelamnya Kapal Van der Wijck” mengisahkan tentang perbedaan latar belakang sosial yang menghalangi hubungan cinta sepasang kekasih hingga berakhir dengan kematian. Dibintangi oleh Pevita Pearce dan Herjunot Ali, film “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck” mendapatkan rating 7.7 dari IMDB.

Gie

Film ini mengisahkan tentang aktivis Tionghoa bernama Soe Hok Gie untuk melawan rezim Sukarno yang diktator dan menyebabkan hak rakyat miskin terinjak-injak. Diangkat dari buku berjudul “Catatan Seorang Demonstran” karya Gie sendiri, film ini cukup sukses dengan meraih beberapa penghargaan seperti Film Bioskop Terbaik di ajang Piala Citra. Film “Gie” mendapatkan rating 7.7 dari IMDB.

Ada Apa Dengan Cinta?

Film Indonesia terbaik yang membangkitkan kembali industri film Indonesia diambang mati suri. Bahkan kesuksesan film yang digarap oleh Rudy Soedjarwo ini tak hanya di Indonesia, tapi juga merambat ke negeri tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Filipina, dan Singapura. “Ada Apa Dengan Cinta?” meraih rating 7.8 dari IMDB.

Laskar Pelangi

Digarap oleh Riri Riza dari novel sukses karya Andrea Hirata, “Laskar Pelangi” merupakan film dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah perfilman Indonesia. Menurut data filmindonesia.or.id “Laskar Pelangi” mencatat jumlah penonton sebanyak 4.631.841 sejak film ini dirilis tahun 2008 lalu. IMDB pun menganugrahi film ini dengan rating 7.8.

The Raid 2: Berandal

Film sekuel dari “The Raid” (2012) ini masih disutradarai oleh Gareth Evans dan dibintangi Iko Uwais. Aktor mancanegara dari Jepang seperti Ryuhei Matsuda, Kenichi Endo, dan Kazuki Kitamura juga ikut bergabung dalam film “The Raid: Berandal”. Menyuguhkan banyak aksi dan darah, “The Raid: Berandal” meraih rating 8.0 dari IMDb sekaligus menjadikan film Indonesia yang memiliki rating paling tinggi di situs film tersebut. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
11
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak