Bukan A, B, O, atau AB, Pria Ini Punya Golongan Darah Aneh

Biasanya, golongan darah seseorang terbagi menjadi 4, yaitu A, B, O, atau AB. Namun, golongan darah pria asal India ini cukup mengejutkan, karena tidak termasuk ke dalam 4 kategori tersebut.

Identitas pria ini disembunyikan untuk privasi dan alasan keamanan. Pria ini diberi kode INRA. IN berarti India, tempat golongan darah langka ini ditemukan. Sedangkan RA merupakan inisial pria tersebut.

INRA (Topyaps)
INRA (Topyaps)

Pria itu kini menjadi penghuni laboratorium Lok Samparn Raktdan yang berlokasi di Surat, Gujarat, India. Para ahli di laboratorium tersebut dibuat kebingungan, sebab berapa kali pun dites, darah pria ini tak termasuk dalam golongan darah yang biasa ada.

Dilansir dari World of Buzz, Jumat (23/9/2016), pembagian golongan darah menjadi 4 kategori itu dilakukan oleh organisasi kesehatan dunia, WHO. Namun, darah pria tersebut tak masuk ke salah satu tipe tersebut. Bahkan, tipe AB paling langka sekalipun.

Kantong darah (Nextbigwhat)
Kantong darah (Nextbigwhat)

Pria yang tak diketahui namanya itu memang memiliki keunikannya sendiri, namun karena keunikannya itu, pria itu tak bisa mendonorkan atau bahkan menerima donor darah dari siapapun. Bila suatu saat pria itu kecelakaan dan kekurangan darah, ia bisa tewas karena tak mendapatkan donor darah.

Masih diperlukan penelitian lebih lanjut lagi terkait golongan darah jenis baru itu. Semoga saja dalam waktu dekat bisa teridentifikasi. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Fakta Menarik Film Warkop DKI Reborn yang Tidak Kamu Tahu

Masyarakat Indonesia Masuk Peringkat ke-2 Paling Dermawan Sedunia