Keren, Suara Pelajar Asal Surabaya Ini Seindah Raisa


Mendengar nama Raisa, pasti sudah terbayang akan kecantikan wajahnya serta keindahan suaranya. Namun, rupanya ada penyanyi baru asal Surabaya yang memiliki suara seindah Raisa. Siapa dia?

Syarifa Fatimatu Zahra, atau yang lebih dikenal dengan Sarah Suhada, adalah penyanyi solo yang membawa aliran fusion. Ciri khas jazzy dan suara serak menjadi daya tarik penyanyi berusia 17 tahun ini. Muda, berkarya, cantik dan berbakat membuat cewek satu ini disenangi. Sejak kecil Sarah memang sudah mulai masuk ke dunia musik.

“Dari kecil udah suka nyanyi dan main piano. Waktu kecil kalo denger suara jingle iklan di TV aku langsung mainin deh di piano. Dari situ mama papa udah tau kalo aku ada bakat di musik, mereka ngedukung banget akhirnya aku di ikutin kursus musik.” ujar cewek yang suaranya sering disebut seindah Raisa ini, seperti dikutip dari Hai-Onlinecom, Senin (26/9/2016).

Rupanya, Sarah bukan penyanyi sembarangan, karena dia telah merilis single berjudul “Mentari” pada tahun 2014 lalu. Selain terkenal di kota asalnya, Surabaya, Sarah juga mulai dikenal hingga Jakarta berkat sering manggung di pensi-pensi.

Sarah Suhada (YouTube)
Sarah Suhada (YouTube)

Sebagai seorang penyanyi, tentu Sarah memiliki referensinya dalam bermusik. Sarah mengungkapkan bahwa genre favorite nya adalah jazz, walaupun tidak memungkiri aliran RnB atau Soul juga menjadi list kesukaannya. Dari dalam negeri Sarah sangat suka dengan Teza Sumendra & Eva Celia. Menurutnya selain masih mudah mereka memiliki kualitas suara yang khas alias unik sehingga mampu menarik perhatian perempuan satu ini.

Masih muda dan berstatus sebagai pelajar, tentu sekolah adalah prioritas utama Sarah. Menjalankan rutinitas sekolah adalah kewajiban cewek berlesung pipit ini, namun terus berkarya lewat suara emas nya menjadi tanggung jawab setelah ia pulang dari menuntut ilmu.

“Aku lebih seneng ambil kerjaan di weekend aja, sih, soalnya kalau pulang sekolah kosekuensinya pas ada PR aku harus SKS (Sistem Kebut Semalam) banget. Hehe,” katanya.

Untuk mengatasi kegiatan yang menumpuk antara sekolah dan karirnya dalam bernyanyi, Sarah selalu menerapkan skala prioritas, hidup sehat dan olah raga yang teratur. Tiga komponen itu menjadi tombak utama ketika kegiatannya menumpuk.

Lalu, seperti apa suara dari Sarah yang katanya seindah Raisa? Tonton saja video berikut ini dan buktikan sendiri.

(tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak