VIDEO: Aksi Tukang Bangunan Menantang Maut, Bukti Profesi Ini Memang Luar Biasa!


sumber: siantar.com

Menjadi seorang tukang bangunan kerap dipandang sebelah mata, padahal nyatanya tak kalah rumit dari pekerjaan lainnya. Tak semua orang mampu melakoni profesi ini. Faktanya, tak hanya keahlian memasang pilar saja, perlu perhitungan yang matang agar karya mereka tetap presisi dan menjadi layak huni.

Yup, skill yang mereka miliki tak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Masih meragukannya? Kamu harus nonton video ini, aksi mereka dalam membangun rumah, sangat luar biasa. Mereka tak ragu mempertaruhkannya nyawa.

Dirangkum JadiBerita dari Boombastis, ini 5 video aksi tukang bangunan menantang maut paling keren. Dijamin kamu tak akan memandang profesi ini sebelah mata, lagi, JBers!

Angkat tumpukan bata di atas kepala

https://youtu.be/N9_GKfpWGE8

Aksi gokil satu ini dilakukan oleh tukang bangunan dari Bangladesh. Berlatar di atas perahu, tukang bangunan ini sanggup menumpuk banyak bata di atas kepalanya dengan dibantu oleh seorang teman. Kalau kita yang lakuin udah jatuh kali, ya.

Lempar semen tanpa kena kepala

https://youtu.be/Ka0LER3W3As

Semen menjadi satu bahan pokok dalam membuat bangunan. Semua tukang bangunan tentu sudah ‘bersahabat’ bahan yang satu ini. Nah, skill yang berhubungan dengan semen ini dijamin bakal buat kamu terpana. Kalau orang biasa yang melakukannya, sudah kena kepala mungkin, ya.

Aksi nekat ala Tarzan

https://youtu.be/I_KI_Bz6SlI

Aksi nekat tukang bangunan yang satu ini patut diacungi jempol. Si Bapak awalnya menaiki tangga, lalu ia dengan berani mulai berayun ala Tarzan agar ember yang berisi pasir tersebut bisa dipakai oleh rekannya yang berada di atas. Takjub!

Melakukan aksinya tanpa pengaman

https://youtu.be/bVuQrIEz_Xg

Hampir semua tukang bangunan, terutama yang berada di daerah mungkin melakukan hal ini. Mereka dengan sangat berani melakukan aksi berbahaya dengan tanpa dilindungi alat pengaman. Misalnya satu Bapak berikut ini, dia menggergaji dari atas dengan hanya ditopang sebuah besi. Jangan ditiru, ya, JBers!

Melatih kekompakan bergaya ala Sirkus

https://youtu.be/9GxULjC-8b8

Dalam membangun rumah, tak hanya skill yang dibutuhkan, tapi kekompakan dengan rekan satu profesi pun sangat penting. Tengok satu aksi para tukang bangunan ini, mereka melakukan pekerjaan dengan atraksi super keren bak sirkus.

Bonus, Kompilasi aksi bangunan tingkat dewa

https://youtu.be/8AocVobpmNc


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak