5 Adegan Planet Hancur Terheboh dalam Film

Di sepanjang sejarah dunia perfilman, beberapa sineas Hollywood berusaha untuk menggambarkan nuansa kehancuran sebuah planet atau kiamat di adegan-adegan krusial dalam film mereka. Kebanyakan, mereka mengusung kehancuran dunia di sebuah film bergenre fiksi ilmiah. Berikut adalah 5 adegan hancurnya sebuah planet terheboh dalam film, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

Star Wars: The Force Awakens

https://www.youtube.com/watch?v=B4E3aayPCjw

Adegan penghancuran planet ini terjadi ketika mesin raksasa Starkiller dioperasikan oleh para anggota First Order. Setelah salah satu markas tirani hitam tersebut dijalankan, beberapa planet yang mendukung perlawanan kepada First Order langsung dihancurkan dengan meriam raksasa. Terlihat ekspresi ketakutan para penduduk salah satu planet yang akan dilenyapkan.

Man of Steel

Film yang bekisah tentang aksi Superman melawan Jenderal Zod ini, dibuka dengan perseteruan antara ayah Kal-El (nama asli Clark Kent alias Superman), Jor-El dengan Zod. Pemberontakan Zod diiringi dengan kehancuran planet mereka, Krypton.

Star Trek

Tahun 2009, para penggemar film “Star Trek” kembali disuguhi oleh film daur ulang yang disutradarai oleh J.J. Abrams. Tentunya, banyak hal-hal lama yang disajikan secara baru dalam film ini, termasuk Planet Vulcan. Dalam film ini, Planet Vulcan digambarkan sekarat karena Komandan Nero menguras sumber daya planet tersebut secara berlebihan. Alhasil, sebuah lubang hitam tercipta di dalamnya. Hal itu mengakibatkan Planet Vulcan dimakan oleh lubang tersebut dan lenyap tak berbekas.

Knowing

Digambarkan dalam film ini bahwa Bumi akan menjadi korban badai matahari ekstrim yang menghancurkan planet-planet di Tata Surya. Sebelum adegan kehancuran Bumi terjadi, banyak momen yang memperlihatkan keputusasaan manusia ketika mereka menyadari bahwa kehancuran Bumi pasti datang.

The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy

Adegan sebelum Bumi lenyap ini dibarengi dengan kekacauan yang digambarkan mirip dengan suasana kiamat. Alhasil, adegan tersebut menjadi salah satu momen mencekam dalam film ini. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Canggih, Mahasiswa Aceh Ciptakan Telepon Bebas Pulsa

Asal Usul Permainan Biliar, Dulu Dimainkan di Lapangan