VIDEO: Gokil! Begini Jadinya Jika Lagu Alan Walker dibuat Versi Bahasa Jawa


Lagu Faded milik Alan Walker bisa dibilang menjadi lagu paling sering didengar oleh masyarakat muda di dunia saat ini. Liriknya yang dalam dan nadanya begitu asyik didengar, membuat siapapun bisa dengan cepat menyukai lagu ini.

Faded karya produser musik asal Inggris Kelahiran Norwegia, Alan Walker ini berirama EDM. DJ berusia 19 tahun ini sendiri menceritakan tentang sesoerang yang tersesat dan mencari seorang yang dipedulikannya lewat lagu Faded.

Di Indonesia sendiri, lagu ini paling sering di-request di radio hingga sempat meraih 10 lagu yang paling banyak di-streaming. Tak heran, kepopuleran lagu ini pun menghadirkan banyak orang mengcover lagu ini.

Ngomong-ngomong soal cover lagu, pernahkah kamu membayangkan bagaimana jadinya lagu ini dibuat versi bahasa Jawa?

Sekelompok musisi yang menamakan diri mereka Pentul Kustik, berhasil menjadikan Faded milik Alan Walker, menjadi bahasa Jawa. Lagu tersebut menjadi berjudul Rak Eling dibawakan dan diunggah dalam Channel Youtube Pentul Kustik.

Dalam video tersebut, tampak empat orang lelaki. Dua orang lelaki berkaca mata hitam tampak memegang gitar, satu orang yang juga berkaca mata hitam memainkan drum dan satunya lagi mengenakan topi hitam menjadi vokalis.

Dari awal hingga akhir lagu, mereka menerjemahkannya dalam bahasa Jawa lengkap dengan teks di bawahnya. Dalam waktu 3 menit 41 detik, mereka berhasil menghibur penonton Youtube dalam gayanya yang asyik. Gokil abis!

Pentul Kustik sendiri merupakan band kocak asal Semarang yang beranggotakan empat orang. Tak hanya lagu Alan Walker, Pentul Kustik pun berhasil mengubah lagu-lagu ternama ke dalam bahasa Jawa, seperti Hello – Adele dan Stitches – Shawn Mendes.

Mau tahu gimana lagu Faded versi Jawa? Lihat yuk video asyiknya berikut ini.


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak