5 Band Top Mancanegara Ini Punya Personel Asal Indonesia


Kebanyakan band-band internasional papan atas selalu berasal dari belahan negeri Amerika dan Eropa. Ras para personel mereka pun tak cukup banyak yang mewakili darah Indonesia. Namun jika ditelusuri, ternyata ada beberapa nama yang di dalamnya berisi personel asli Indonesia. Siapa saja? Berikut kelima band mancanegara dengan personel asal Indonesia, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

 

1. High Tension

High Tension memiliki personel asal Indonesia bernama Karina Utomo. Diketahui, ia memang lahir dan tumbuh di Indonesia. Namun ketika ia beranjak dewasa, Karina dan keluarga akhirnya pindah ke Canberra. Karina banyak menggunakan suara vokal yang lebih brutal. Maka tidak heran ia mendapat sorotan dari pendengar musik di Australia.

 

2. Not Called Jinx

Band ini memiliki personel asal Indonesia bernama Irzan Aditya atau akrab disapa Ichan. Ichan sebelumnya dikenal sebagai personel band pop punk No Talent. Pada 2009, ia memutuskan untuk pindah ke Berlin, Jerman. Setelah tiba di Jerman, Ichan kemudian bergabung dengan band pop punk asal Berlin, Not Called Jinx. Akhirnya, Ichan bisa mengikuti tur bersama band-band besar seperti All Time Low dan The Audition ketika berada di Berlin. Ichan juga telah berkontribusi untuk dua album Not Called Jinx, yaitu “New Beginnings” dan “Phoenix Arising”.

 

3. The Ghost of a Thousand

Band rock The Ghost of a Thousand memiliki dua personel asli Indonesia yang bernama Jag Jago dan Memby Jago. Dua bersaudara itu telah membuktikan prestasinya di komunitas musik Inggris. Ghost of a Thousand terpilih sebagai band pencipta album terbaik keenam yang dinobatkan oleh Kerrang! Magazine.

 

4. The Temper Trap

Band bernama The Temper Trap masih menjadi perbincangan hangat ketika salah satu personelnya ternyata adalah orang Indonesia. Bahkan, personel bernama Dougy Mandagi itu mengisi posisi penting di dalam band, yaitu frontman alias vokalis. Sebelumnya, Dougy Mandagi sering dianggap sebagai orang Filipina, Hawai, dan Mongolia. Dougy lalu menegaskan bahwa dirinya adalah orang asli Indonesia. Ia lahir dan besar di Manado hingga akhirnya pindah ke Australia. Berkat The Temper Trap, Dougy telah merilis dua buah album, “Conditions” dan “The Temper Trap”.

5. Van Halen

Band ini jelas sudah terkenal di seluruh dunia. Namun siapa sangka ternyata band ini memiliki dua personel tetap asal Indonesia. Mereka adalah Eddie Van Halen dan kakaknya, Alex Van Halen. Mereka memang bukan orang asli Indonesia, melainkan keturunan Indonesia. Ibu mereka, Eugenia, merupakan wanita Eurasia asal Rangkasbitung. Meskipun begitu, mereka semua tumbuh di Belanda dan akhirnya pindah ke Pasadena, Amerika Serikat. (tom/rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak