Sebelum Peterpan dan NOAH, Ini Band-band yang PErnah Dibentuk Ariel


Ariel NOAH memang menjadi salah satu sosok yang sangat disegani di dunia musik. Pasalnya, banyak karya-karya hebat yang telah dilahirkannya sejak pertama kali muncul di dunia musik. Namun sebagaimana kita tahu, sebelum dikenal sebagai Ariel NOAH, namanya besar berkat band bernama Peterpan.

Rupanya, sebelum membentuk Peterpan dan NOAH, Ariel juga sempat membentuk beberapa band. Bahkan band yang dibentuk Ariel sebelumnya itu ada yang beranggotakan personel The Changcuters. Berikut ini band-band yang pernah dibentuk Ariel, seperti dilansir dari Bintangcom, Kamis (13/10/2016).

1. Peppermint

Ariel (Liputan6)
Ariel (Liputan6)

Rupanya, naluri bermusik Ariel dimulai saat dia duduk di bangku SMP. Sejak kelas I SMP, Ariel telah intens membentuk grup musik. Grup musik pertama yang dibentuknya bernama Peppermint. Sayang, nasibnya hanya bertahan tujuh bulan.

2. Sliver

Ariel (Liputan6)
Ariel (Liputan6)

Gagal di Peppermint, Ariel tak mau menyerah. Ariel kemudian membentuk band lain bernama Sliver. Namun lagi-lagi band ini bernasib sama seperti Peppermint, hanya bertahan selama beberapa bulan saja.

3. Cholesterol

Ariel (Wolesbro)
Ariel (Wolesbro)

Setelah Sliver, Ariel kemudian membentuk band Cholesterol. Dalam band ini sudah beranggotakan Uki (NOAH), serta dua orang yang kini eksis di band The Changcuters, yaitu Qibil dan Erick. Mungkin karena visi musik yang berbeda, band ini juga kandas di tengah jalan.

4. Topi

Ariel (Hello-pet)
Ariel (Hello-pet)

Pantang menyerah, Ariel kemudian membentuk lagi band bernama Topi pada tahun 1997. Band ini beranggotakan Uki, Afrian, Abel, Ari dan Andika. Lagi-lagi semuanya bubar di tengah jalan.

5. Peterpan

Peterpan (Wikipedia)
Peterpan (Wikipedia)

Pada 1 September 2000, Beberapa orang yang tergabung di Topi, termasuk Ariel, sepakat membentuk grup musik baru bernama Peterpan dengan formasi baru yaitu Ariel, Uki, Lukman, Reza, Andika dan Indra.

6. NOAH

NOAH (Esplanade)
NOAH (Esplanade)

Karena perpecahan Peterpan pada tahun 2006, serta Ariel yang tersandung kasus hukum, Peterpan pun secara resmi bubar. Dua mantan anggota Peterpan, Andika dan Indra, membentuk band The Titans, sementara sisanya menghidupkan lagi ‘jiwa’ Peterpan dan berubah nama menjadi NOAH. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak