Sempat Gemuk, Ini Jurus Ampuh Afgan Kurangi Berat Badan


Kalau kamu melihat penampilan Afgan saat ini, mungkin kamu berpikir kalau dia memang selalu memiliki tubuh seperti itu. Namun siapa sangka, Afgan ternyata mengaku berat badannya naik tajam dalam tiga tahun terakhir.

“Iya sempat berkembang (berat badan naik), mungkin karena umurnya juga ya,” kata Afgan ketika ditemui dalam acara HUT MNC TV, di Gedung Global TV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, seperti dikutip dari Tribunnewscom, Senin (24/10/2016).

Dengan naiknya berat badan itu, Afgan mengaku banyak pakaian yang digunakannya untuk manggung jadi tidak muat. Karena itu, jelas Afgan harus memikirkan cara agar berat badannya bisa berkurang dan kembali ideal. “Tiga tahun belakangan ini sudah rajin tiap minggu olahraga. Pakai kostum juga susah, jadi jalan keluarnya olahraga,” lanjut dia.

Afgan (Kompas)
Afgan (Kompas)

Pelantun lagu “Terima Kasih Cinta” tersebut mengaku berhasil menurunkan berat badan sebanyak 15 kilogram. Ia menurunkan berat badan secara alami saja, yakni dengan menjaga pola makan dan berolahraga.

“Turun dari 80 kilogram sekarang 65 kilogram. Saya juga imbangi dengan makan sehat juga soalnya,” kata dia. “Cuma kalau lagi malas ya saya makan nasi aja yang banyak,” lanjut dia.

Melakukan olahraga setiap minggunya ini, menurut Afgan, tidak hanya bertujuan untuk menurunkan berat badannya saja, tetapi juga untuk menjaga daya tahan tubuhnya juga. “?Dengan kondisi kerjaan yang lumayan padat, olahraga buat saya sih menjaga stamina. Jadi saya sering nge-gym seminggu dua kali, biar badan fit juga,” ucapnya.? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak